Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan visual brand identitas sekolah Paralayang (SPARCA)
P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kepentingan pembelajaran desainkhususnya perancangan identitas visual Sekolah Paralayang di Jakarta(SPARCA). Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, penelitidiharapkan dapat merancang identitas visual yang tepat sesuai dengan targetmarketSekolah Paralayang beserta media promosinya. Masalah umum pembuatanpenulisan ini mengenai bagaimana perancangan identitas visualSekolahParalayang yang menarik dan bersifat positif, namun tetap sesuai dengan targetmarket.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada, dengan membuat identitas visualsesuai dengan target market saat ini,khususnya generasi muda yaitu remaja. Keingintahuan yang besar, kecintaanterhadap tanah air generasi muda ini dan sadar akan pentingnya kesehatan dankebugaran tubuh di kemudian hari menjadi salah satu landasan perancanganidentitas visual Sekolah Paralayang. Perancangan yang dilakukan berwujudidentitas perusahaan,perlengkapan Paralayang, penunjuk arah, merchandise sertamedia lainnya yang dapat menunjang perancangan yang telah dilakukan.Kata Kunci : Positif, Gengsi, Etika, momen berharga, unik, Lokasi, menarikuntuk dilihat, Kesehatan, berkelas, edukatif, interkatif, loyal