DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan The Jakarta Culinary Guide Book Taste of Indonesia


Oleh : Laras Ainun Puspitasari

Info Katalog

Nomor Panggil : 0008/DKV/2016

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Agus Nugroho Udjianto

Pembimbing 2 : Dharyagitha R,

Subyek : Book design;Food - Indonesia;Restaurants - Jakarta - Guidebooks.

Kata Kunci : visual communication design, culinary guide, typical Indonesian cuisine, Jakarta

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_DKV_09111214_halaman-judul.pdf
2. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-1.pdf
3. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-2.pdf
4. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-3.pdf
5. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-4.pdf
6. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-5.pdf
7. 2016_TA_DKV_09111214_Bab-6.pdf

L Laras Ainun Puspitasari; 09.11.1214; 2016. Peranan Desain Komunikasi VisualDalam Perancangan The Jakarta Culinary Guide Book Taste of Indonesia. KaryaTulis Ilmiah Pengantar Tugas Akhir. Jurusan Desain. Program Studi DesainKomunikasi Visual. Fakultas Seni Rupa dan Desain. Universitas Trisakti.Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan warga asing dan lokal dalampencarian masakan khas Indonesia terbaik yang berada di wilayah Jakarta.Mengingat masakan khas Indonesia masih menjadi daya tarik tersendiri danmenjadi kuliner terfavorit masyarakat. Pentingnya perancangan buku panduan inididasarkan pada kesulitan yang didapatkan dari beberapa warga dalam pencarianlokasi kuliner khas Indonesia terbaik. Terutama warga asing yang membutuhkanrekomendasi tertentu mengenai lokasi kuliner yang ditawarkan.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodepengumpulan data melalui kunjungan ke berbagai lokasi kuliner khas Indonesia diJakarta, rekomendasi dari berbagai website kuliner, serta bimbingan dengan paradosen pembimbing yang dilakukan secara rutin.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada. Penulis terdorong untuk membuat sebuah buku panduan kuliner khasIndonesia, mengingat sebagai media pembantu bagi warga asing atau warga lokalyang masih kesulitan mencari lokasi kuliner khas Indonesia terbaik di Jakarta.Sehingga dapat memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang dirasa baru bagimasyarakat.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?