Pengaruh excitement, esteem, new product knowledge terhadap impulse buying behavior
P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Excitement, Esteem, New product knowledge terhadap Impulse Buying Behavior. Responden yang dijadikan penelitian ini adalah konsumen yang membeli atau mengkonsumsi produk kebututuhan sehari hari, di salah satu pusat pembelanjaan di daerah Jakarta Selatan sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah teknik regresi berganda. Alat bantu dalam melakukan penelitian ini dengan menggunakan program SPSS version 15.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa excitement berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior, esteem berpengaruh negatifterhadap impulse buying behavior, new product knowledge berpengaruh positifterhadap impulse buying behavior.
T his research head for test the effect of excitement, esteem, new product knowledge toward impulse buying behavior. Respondents who made this research, is the consumers who purchase/ consume a convenience product, in one of the shopping area in south Jakarta s much as 100 people. The sample in this research using purposive sampling techniques. The testing techniques using multiple regression. This research used SPSS programs version 15.0. The result shows that excitement give positive influence to impulse buying behavior, an esteem give the influence of negative effect to impulse buying behavior, new product knowledge give the positive effect to impulse buying behavior.