Faktor-faktor yang mempengaruhi business performance.
B usiness Performance dipengaruhi oleh berbagai faktor, yang beberapa di antaranya adalah environmental awareness, green competitive advantage, green habit. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh environmental awareness, green competitive advantage, green habit terhadap business performance. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 182 perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menerbitkan laporan tahunan dan laporan berkelanjutan pada 2 (dua) periode yaitu tahun 2021 dan 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green competitive advantage dan green habit memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap business performance, sementara environmental awareness tidak berpengaruh terhadap business performance.
V arious factors influence business performance. This study aims to empirically test the effect of environmental awareness, green competitive advantage, and green habits on business performance. This study used multiple linear regression models and purposive sampling techniques. Samples in this study are 182 companies in the noncyclical consumer sector, listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). Data used in this study comes from annual and sustainability reports in a two-year reporting period of 2021 and 2022. The results of this study show that green competitive advantage and green habits have positive significant effects on a firm financial performance while environmental awareness does not affect business performance.