DETAIL KOLEKSI

Perancangan kampanye sosial peduli Stadion Pakan Sari Cibinong dalam media sosial dan media cetak


Oleh : Andre Jaen

Info Katalog

Nomor Panggil : 009/DKV/2020

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Virginia Setiadi

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Campaigne - Social

Kata Kunci : care, Cibinong Pakansari Stadium, social media, print media, influence

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_SDK_091301300006_Halaman-judul.pdf 1
2. 2020_TA_SDK_091301300006_Pengesahan.pdf
3. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-2_Landasan-teori.pdf
5. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-3_Metodologi-penelitian.pdf
6. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf
7. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-5_Perencanaan-dan-perancangan-visual.pdf
8. 2020_TA_SDK_091301300006_Bab-6_Kesimpulan.pdf
9. 2020_TA_SDK_091301300006_Daftar-pustaka.pdf 1
10. 2020_TA_SDK_091301300006_Lampiran.pdf

P Penulisan ini dilatar belakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khususnya perancangan identitas visual dan kampanye sosial peduli Stadion Pakansari Cibinong. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkan merancang identitas visual yang tepat sesuai dengan segmentasi yang ditunjukan beserta media kampanye sosialnya. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana perancangan visual kampanye sosial peduli Stadion Pakansari Cibinong yang unik, menarik dan informatif, namun tetap sesuai dengan target segmentasinya.Melalui sosialisasi ini, pemecah masalah dilakukan dengan metode deskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desain komunikasi visual.Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada, dengan membuat identitas visual sesuai dengan segmentasi ke arah masyarakat atau suporter sepak bola saat ini. Demi meningkatkan minat masyarakat untuk menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion khususnya menambah kepedulian untuk menjaga Stadion Pakansari Cibinong. Menarik masyarakat semua kalangan untuk datang dan menyaksikan langsung pertandingan sepak bola langsung di stadion dan menjaga kemanan serta kenyamanan selama berada di Stadion. Perancangan yang dilakukan berwujud identitas baru dalam kampanye sosial peduli Stadion Pakansari Cibinong dengan poster media sosial, media cetak dan merchandise yang dapat menunjang perancangan yang dilakukan.

T This writing is motivated by the importance of design learning, especially visual identity design and social campaigns that care about Pakansari Cibinong Stadium. Through writing an introductory scientific paper on this thesis, writer is expected to design an appropriate visual identity in accordance to the segmentation shown along with the social media campaign. The general problem of this final assignment is about how the visual design of social campaigns care of Pakansari Cibinong Stadium which is unique, interesting and informative, however still in accordance to its target segmentation.Through this socialization, problems are solved using descriptive method, through qualitative research, and using a visual communication design approach.As for what is explained in this final assignment is to solve existing problems, by creating a visual identity in accordance to the segmentation towards the public or supporters of football these days. To increase the interest of public to watch football match directly at the stadium, especially increase concern to mainttain the Pakansari Cibinong Stadium. Attract public from all social class to watch live soccer matches in the stadium and maintain security and comforty while at the Stadium. The design is carried out in the form of a new identity in the care campaign of Pakansari Cibinong Stadium with social media posters, printed medias and merchandises which could support the design itself.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?