Pengaruh penggunaan social media terhadap job performance yang dimediasi oleh oeganizational strcture di PT Trans Ritel Indonesia
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Social Media terhadap Job Performance yang dimediasi oleh Organizational Strukture. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu karyawan PT. Trans Ritel Indonesia. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat positif antara Social Media terhadap Job Performance. Selanjunya untuk pengaruh moderasi dari variabel Organizational Structure, Social Media memiliki pengaruh positif terhadap Organizational Structure dan Organizational Sturucture memiliki perngaruh positif terhadap Job Performance. Dalam penelitian ini membuktikan bahwa Organizational Structure memiliki pengaruh mediasi penuh antara Social media terhadap Organizational Structure. Implikasi manajerial untuk Social Media, Sebaiknya pihak manajer perlu sedikit memberikan arahan yang lebih kepada bawahan, agar menggunakan Social Media dengan benar dan tepat, karena dapat membantu mereka menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Implikasi manajerial untuk Organizational Structure, sebaiknya bawahan diberikan wewenang yang lebih besar di dalam pengambilan keputusan. Karena hal tersebut dapat memberikan gagasan dan ide bagi perusahaan. Implikasi manajerial untuk Job Performance, Sebaiknya pihak manajer perlu sering memberikan arahan dan selalu mengingatkan terhadap karyawan agar selalu ingat dengan apa yang menjadi target atau pencapaian bagi karyawan dan perusaahan. Dengan begitu karyawan dapat fokus terhadap target. Pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan dan menambahkan variabel lain seperti motivasi dan kepuasan kerja.
T Trans Retail Indonesia. Hypothesis testing for this research was tested by Structural Equation Model method by using program AMOS. The results of this study indicate that there is a positive relationship between Social Media and Job Performance. As for the moderating effect of the Organizational Structure variable, Social Media has a positive influence on Organizational Structure and Organizational Structure has a positive influence on Job Performance. In this study proves that Organizational Structure has the effect of full mediation between Social media on Organizational Structure. Managerial implications for Social Media, It is better for managers to give a little more direction to subordinates, in order to use Social Media properly and appropriately, because it can help them get the job done quickly. Managerial implications for Organizational Structure, subordinates should be given greater authority in decision making. Because it can provide new ideas for the company.Managerial Implications for Job Performance, It is better for managers to give direction often and always remind employees to always remember what is the target or achievement for employees and the company. That way employees can focus on the target. In future studies, it is expected to develop and add other variables such as motivation and job satisfaction.