Pengembangan aplikasi sosialisasi kegiatan PSSI
S istem yang berjalan saat ini khususnya untuk informasi pengumuman rapat internal PSSI masih bersifat manual, petugas yang terlibat dalam peroses ini biasanya membuat dan menerima data pengumuman rapat untuk di bagikan secara manual kepada para undangan rapat.Dalam pengembangan Sistem informasi kegiatan internal PSSI dengan mengembangkan metode waterfall, tahapan ini digunakan sebagai pedoman dalam melakukan pengerjaan aplikasi agar hasil yang dicapai tidak menyimpang dari tujuan. Dengan sistem yang dibuat sedemikian rupa sehingga menampilkan data — data mengenai penyampaian atau pengumuman rapat dan berita yang lebih baik dengan penataan fitur — fiturnya dengan sedemikin rupa agar terlihat lebih tersusun dan tertata rapih sehingga user tidak kesulitan dalam mencari informasi.Tahapan waterfall : Identifikasi Kebutuhan, Analisa Dan Desain, Implementasi, Integritas Dan Pengujian, Pemeliharaan. Tahpan ini dilakukan karna melihat kondisi masyarakat yang tidak mengetahui kegiatan yang ada di PSSI sehingga perlu di buatkan aplikasi rapatpssi.com yang dapat di akses oleh masyarakat luas.Panel Admin memudah petugas untuk melakukan proses kegiatan sharing informasi, baik untuk memange kategori- kategori yang berada pada website, membuat data rapat, berita, kelola user dan hal — hal yang berkaitan dengan website.
T he current working system specifically for delivering internal meeting notices for PSSI staff still works manually, in which the person in charge usually makes and receives the data to be manually sent to the participants. The information system\'s development works by implementing the waterfall methodology, this method is used as a guide for developing the application so it won\'t deviate from the main purpose. With a nicely made system, the interface for delivering data such as meeting notices and news can be done well. This purpose can be achieved by arranging and making the system\'s fitures more user friendly and users won\'t have any troubles finding any information needed. The waterfall methodology consists of four phases: Requirements Identification, Analysis and Design, Implementation, Integrity and Testing, and Maintenance. Admin panel facilitates staff to do basic operations, to manage categories included in the website, creating meeting data, news, user management, and other things work with the website.