DETAIL KOLEKSI

Studi kelayakan bisnis pendirian salon mobil 21 dua satu motor di BSD City Serpong

1.0


Oleh : Sebrang Dimas Triaji

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Dra.Nurlailah.B.MM

Pembimbing 2 : Wisnu Sakti D. ST. Msc

Subyek : Business management;business economics;financial administration;industrial management;industrial planning.

Kata Kunci : Car Care, Business Feasibility Study, Business

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_TI_06304208_Judul.pdf
2. 2011_TA_TI_06304208_Abstrak.pdf
3. 2011_TA_TI_06304208_Daftar-Isi.pdf
4. 2011_TA_TI_06304208_Bab1.pdf
5. 2011_TA_TI_06304208_Bab2.pdf
6. 2011_TA_TI_06304208_Bab3.pdf
7. 2011_TA_TI_06304208_Bab4.pdf
8. 2011_TA_TI_06304208_Bab6.pdf
9. 2011_TA_TI_06304208_Bab5.pdf
10. 2011_TA_TI_06304208_Daftar-Pustaka.pdf
11. 2011_TA_TI_06304208_Lampiran.pdf

D Dalam dunia bisnis, usaha merupakan satu hal yang hams dipikirkan baik-baik, untuk menentukan jenis usaha yang akan dijalankan tidaklah mudah karena berkaitan dengan modal dan pangsa pasar. Dengan adanya dua bagian tersebut (modal dan pasar) calon pengusaha hams melihat beberapa aspek-aspek yaitu aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan operasional, aspek finansial, dan aspek manajemen dan organisasi. Permasalahan yang terjadi saat ini adalah adanya keinginan 21 DUA SATU MOTOR mengembangkan usaha dengan mendirikan bisnis salon mobil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah usaha salon mobil 21 DUA SATU MOTOR layak dijalankan apa tidak, ditinjau dari aspek pasar, aspek teknis, aspek manajemen dan aspek keuangan, Menetapkan strategi-strategi yang hams ditempuh agar usaha salon mobil dapat berhasil dan Menghitung besarnya dana atau Total Project Cost yang hams disediakan. Langkah awal yang hams dilakukan adalah melakukan penyebaran kuesioner, dimana memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan konsumen akan salon mobil. Dari basil kuesioner didapatkan 13 atribut berdasarkan keinginan pengguna salon mobil, kelebihan dan kekurangan salon mobil yang sudah ada di Serpong serta data umum dari pengisi kuesoiner. Pada aspek pasar dan pemasaran yang hams dilakukan adalah mengetahui segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar mendapat lokasi di Sentra otomotif. Pada aspek finansial dilakukan pengumpulan data mengenai biaya tetap dan biaya tidak tetap dimana nantinya akan diketahui jumlah modal sebesar Rp.862.898.058 yang hams dikeluarkan pada awal tahun dan estimasi pendapatan Rp.389.586.320 per tahun Pada aspek teknis dilakukan untuk mengetahui usaha akan dijalankan menggunakan bahan baku merk 3M. Serta pada aspek manajemen dan organisasi dilakukan untuk mengetahui susunan struktur organisasi dari salon mobil dengan 9 karyawan. Setelah dilakukan penelitian terhadap aspek-aspek tersebut maka dapat dikatakan bahwa pendirian salon mobil 21 DUA SATU MOTOR layak untuk dijalankan.

I In the business world, the business is one thing that should be considered carefully, to determine the type of business to be run is not easy as it pertains to capital and market share. With the two parts (the capital and the market) would-be entrepreneurs should look at some aspects of market and marketing aspects, technical and operational aspects, financial aspects, and aspects of management and organization. The problems that occur when this is the desire of 21 DUA SATU MOTOR develop business by setting up a salon business car. The purpose of this study was to determine whether the salon business car 21 DUA SATU MOTOR viable or not, in terms of market aspects, technical aspects, management aspects and financial aspects, Establish strategies that must be taken in order to be successful salon business car and Calculating the amount of funds or Total Project Cost must be provided. The initial steps should be done is to make the distribution of questionnaires, which have the aim to find out how much consumers will need a car salon. From the results of the questionnaire obtained 13 attributes based on user desires saloon cars, the advantages and disadvantages of existing car salon in Serpong, and general data from kuesoiner filler. On the market and marketing aspects to do is figure out market segmentation, target market and market position have locations in automotive Sentra. Performed on the financial aspects of collecting data on fixed costs and variable costs which will be known to the amount of capital amounting to Rp.862.898.058 to be issued in the early years and an estimated income of Rp.389.586.320 per year in the technical aspects of the business conducted determines to be run using the material 3M brand standard. As well as on aspects of management and organization is performed to determine the composition of the organizational structure of the saloon car with 9 employees. After doing research on these aspects it can be said that the establishment of saloon cars 21 DUA SATU MOTOR worthy to run.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?