DETAIL KOLEKSI

Perancangan multimedia kampanye sosial larangan penggunaan plastik

2.5


Oleh : Anak Agung Gede Alvia Bhisaksana Puthra

Info Katalog

Nomor Panggil : 0020/DKV/2019

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Wegig Murwonugroho

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Visual communication design - Social campaign

Kata Kunci : video, plastic waste, Indonesia’s nature, multimedia, social campaign

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_SDK_091301400006_Halaman-Judul.pdf
2. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-1.pdf
3. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_SDK_091301400006_Bab-6.pdf
8. 2018_TA_SDK_091301400006_Daftar-Pustaka.pdf -1
9. 2018_TA_SDK_091301400006_Lampiran.pdf

P Penulisan ini dilatar belakangi oleh keresahan penulis tentang ancaman sampah plastik bagi alam Indonesia. Besarnya jumlah sampah plastik yang ada di alam Indonesia dapat menghancurkan ekosistem lingkungan yang ada dan menekan perekonomian masyarakat Indonesia. Pentingnya sebuah media yang dapat menginformasikan bahaya ini dengan mengajak generasi muda yang cepat tanggap dan dapat memberikan dampak yang signifikan. Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode pengumpulan data dari berbagai sumber, survei ke lapangan, wawancara dengan pelaku gerakan penyelamatan lingkungan, website, artikel, serta bimbingan dengan para dosen yang dilakukan secara rutin. Adapun yang dikemukakan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada. Penulis terdorong untuk membuat video kampanye sosial dan social media informasi sebagai media untuk mengajak masyarakat lebih peduli. Hal tersebut menjadi salah satu landasan bagi penulis merancang multimedia kampanye sosial ini untuk menyelamatkan alam Indonesia yang kaya ini.

T The writing is motivated by the writer’s anxiety towards the danger of plastic waste for Indonesia’s nature. The large amount of plastic waste in Indonesia could damage the Indonesia natutal ecosystem and surpress Indonesian economy. The importance of a media that coverage information and persuasion for young generations who can act fast and could give a significant impact. Through this writing, problem solving was done by data collecting methods through various sources, doing a field survey, interview with people who joining on saving the nature, websites, articles, and counseling with the counselors which are done regularly. As all described in this papers to solve the existing problems. Writer are encourage to create a social campaign video and social media information as a media to persuade the community to participate. It has become on of the foundations for the writer to design this social campaign multimedia to save Indonesia’s natural wealth.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?