Kampanye sosial pemanfaatan taman sebagai ruang terbuka bagi masyarakat Jakarta (Studi Kasus RTH dan RPTRA Kalijodo)
P Penulisan ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat yang tinggal didaerah perkotaan untuk memanfaatkan aktivitas waktu senggang. Pentingnya Kampanye Sosial ini didasarkan pada gaya hidup masyarakat Kota , terutamakalangan pekerja yang mempunyai tingkat mobilitas yang tinggi dan jarangmenikmati kegiatan di waktu senggang.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode pengumpulan data melalui buku-buku, kunjungan ke situs- situs tentang ruang terbuka yang ada di Jakarta, website, serta bimbingan dengan para dosenpembimbing yang dilakukan secara rutin. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada. Penulis terdorong untuk membuat kampanye sosial pemanfaatan tamansebagai media untuk mengingat atau melihat bahwa pentingnya merasakan aktivitas di ruang terbuka. Hal tersebut menjadi salah satu landasan penulis merancang kampanye sosial ini untuk masyarakat Jakarta pada umumnya.