DETAIL KOLEKSI

Anteseden purchase intention pada sustainability fashion di Wilayah Jabodetabek


Oleh : Rafi Mohammad Ihsan

Info Katalog

Subyek : Purchasing - Marketing;Marketing - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Renny Risqiani

Kata Kunci : perceived value, environmental apparel knowledge, subjective norm, attitude dan purchase intention.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TS_MMJ_122012101006_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2023_TS_MMJ_122012101006_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TS_MMJ_122012101006_Bab-1-Pendahuluan.pdf 8
4. 2023_TS_MMJ_122012101006_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 13
5. 2023_TS_MMJ_122012101006_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 18
6. 2023_TS_MMJ_122012101006_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 11
7. 2023_TS_MMJ_122012101006_Bab-5-Kesimpulan.pdf 5
8. 2023_TS_MMJ_122012101006_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2023_TS_MMJ_122012101006_Lampiran.pdf 32

T Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap sustainabilitiy fashion untuk mengatasi permasalah lingkungan yang disebabkan dari limbah yang dikeluarkan oleh industri fashion agar tidak terjadinya kerusakan pada lingkungan. Selain memperhatikan bahan pakaian yang ramah lingkungan perusahaan fashion harus dapat memperhatikan Perceived Value, Environmental Apparel Knowledge, Subjective Norm dan Attitude agar tetap dapat meningkatkan dan mempertahankan Purchase Intention konsumen pada fashion. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesiner secara online menggunakan bantuan google form. Sampel penelitian ini terdiri dari 245 responden. Kriteria responden yang dibutuhkan untuk dapat menjawab kuesioner dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli merek pakaian ramah lingkungan minimal 1 tahun terakhir. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa tidak terdapat pengaruh positif Perceived Value terhadap Attitude, tidak terdapat pengaruh positif Environmental Apparel Knowledge terhadap Attitude, terdapat pengaruh positif Subjective Norm terhadap Attitude dan terdapat pengaruh positif Attitude terhadap Purchase Intention. Beberapa saran yang diberikan untuk manajer perusahaan fashion dijelaskan dalam penelitian ini agar dapat meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat melengkapi penelitian ini dengan menambahkan variabel yang dapat memediasi antara Perceived Value dan Environmental Apparel Behavior seperti variabel Purchase Experience.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?