DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi pada PT. Pelita air service

0.0


Oleh : Dewi widya Cahyani

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Amran Rusyid

Subyek : Job satisfaction;personnel managent

Kata Kunci : work satisfaction, Organizational Commitment

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2012_TA_MJ_022060129_7.pdf
2. 2012_TA_MJ_022060129_6.pdf
3. 2012_TA_MJ_022060129_5.pdf
4. 2012_TA_MJ_022060129_4.pdf
5. 2012_TA_MJ_022060129_3.pdf
6. 2012_TA_MJ_022060129_2.pdf
7. 2012_TA_MJ_022060129_1.pdf

S Suatu tantangan globalisasi yang dihadapi oleh para manajer adalah pelaksanaan strategi efektif, meningkatkan performa perusahaan. Perusahaan yang berkompetitif harus memiliki manajemen yang efektif untuk meningkatkan kinerja karyawan di bidangnya. Keberhasilan dan kinerja seorang karyawan dalam bidang pekerjaannya ditentukan oleh beberapa factor diantaranya adalah kepuasan kerja dan komitmen orgamsas1. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi pada karyawan PT. Pelita Air Service. Menurut Allen dan Meyer semakin tinggi level tanggung jawab dan otonomi peketjaan, maka semakin menarik peketjaan tersebut dana kan lebih tinggi tingkat komitmen karyawan. Sedangkan semakin kecil peluang promosi dan semakin besar tekanan terhadap pekerjaan, maka semakin rendah tingkat komitmen yang dirasakan oleh karyawan. Penelitian ini menggunakan metode analisis statistic deskriptif untuk menganalisis Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi pada PT. Pelita Air Service dan analisis regresi sederhana untuk menganalisis Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi PT. Pelita Air Service. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yaitu menyebarkan kuesioner pada karyawan PT. Pelita Air Service dan data sekunder diperoleh dari literature-literature. Metode yang digunakan untuk penarikan sampel adalah Purposive Sampling dari jumlah populasi 631 orang kemudian diperoleh sampel dari penghitungan dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 86 responden. Berdasarkan hasil penelitian deskriptif statistic analisis kepuasan kerja pada PT. Pelita Air Service sudah cukup baik karena rata-rata jawaban responden menunjukkan nilaisebesar 3,82. Komitmenorganisasipada PT. Pelita Air Service cukuptinggi yang menunjukkan nilai sebesar 3,83. Dan berdasarkan hasil ujir egresi dari kepuasan kerjat erhadap komitmen organisasi karyawan pada PT. Pelita Air Service diketahui hasil koefisien regresi sebesar 0,637, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak (Ha diterima). Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan terdapat pengaruh antara kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi.

T The challenges of globalization faced by managers is the implementation of effective strategies, improve corporate performance. About the competitive companies must have effective management to improve employee performance in the field. The success and performance of an employee in the field of work is determined by several factors including the job satisfaction and organizational commitment. The study was conducted to test the effect of job satisfaction on organizational commitment to employees of PT. Pelita Air Service. According to Allen and Meyer higher level of responsibility and autonomy of the work, the more interesting work and will be higher levels of employee commitment. Meanwhile, the smaller the chance of promotion and greater pressure on the job, the lower the perceived level of commitment by employees. This study uses a descriptive statistical analysis to analyze the Job Satisfaction and Organizational Commitment in the PT. Pelita Air Service and a simple regression analysis to analyze the effect of Job Satisfaction on Organizational Commitment pt. Pelita Air Service. The data collection techniques in this study using primary data that is distributing questionnaires to the employees of PT. Pelita Air Service and secondary data obtained from the literature-literature. The method used for sampling is purposive sampling from a population of 631 people then obtained a sample of calculations using formula Slovin 86 per cent of respondents. Based on statistical analysis of the results of descriptive studies of job satisfaction on PT. Pelita Air Service has been good enough for an average of respondents' answers indicate a value of 3.82. Organization's commitment to the PT. Pelita Air Service is high enough to indicate a value of 3.83. And based on the results of the regression test of job satisfaction on organizational commitment of employees at PT. Pelita Air Service is known the results of the regression coefficient of 0.637, with a significant level of 0.000 <0.05 then Ho is rejected (Ha accepted). Simple regression analysis results show there is effect between job satisfaction on organizational commitment

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?