DETAIL KOLEKSI

Perbedaan cloting benefit sought dalam clothing attribute evaluation, shopping orientation dan repurchase intention pada kelompok konsumen remaja


Oleh : Sarah Annisa Permata

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Harsini Soetomo

Subyek : Clothing industry;marketing

Kata Kunci : fashion, shopping

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TA_MJ_022070086_7.pdf
2. 2011_TA_MJ_022070086_6.pdf
3. 2011_TA_MJ_022070086_5.pdf
4. 2011_TA_MJ_022070086_4.pdf
5. 2011_TA_MJ_022070086_3.pdf
6. 2011_TA_MJ_022070086_2.pdf
7. 2011_TA_MJ_022070086_1.pdf

P Penelitian ini bertujuan melakukan segmentasi pada pasar pakaian remaja berdasarkan benefits sought dan mengembangan profil dari masing - masing segmen dilihat dari clothing attribute evaluation, shopping orientation dan repurchase intention. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 101 responden yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa konsumen dengan benefits sought yang berbeda memiliki perbedaan dalam clothing attribute evaluation, shopping orientation dan repurchase intention. Bagi penelitian yang akan datang disarankan agar menambahkan variabel psikografis dan demografis untuk mengembangkan profil dari masing - masing segmen yang dibentuk berdasarkan benefits sought.

T The purpose of this study is to segment the university student based on clothing benefits sougnht and develop the profile of each segment in terms of attribute evaluations, shopping orientations dan repurchase intention. Data that used in this research are primary data by distributing questionnaires to 101 from Faculty of Economic student, Trisakti University. Sample gathering technique used in this research is simple random sampling. The analysis of data that are used to test the hypothesis are Multivariate Analysis of Variance (MANOVA) and Analysis of Variance. The hypothesis test result showned that consumers with different benefits sought will evaluate clothing attribute, shopping orientation and repurchase intention differently. The suggestion for future research are to add psychographic variable and demografic variable to develop the profile of each segment that build based on benefits sought.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?