DETAIL KOLEKSI

Perancangan kampanye sosial @Susfas,Studio membangun kesadaran masyarakat mengenai limbah pakaian di Indonesia

5.0


Oleh : Fachrina Adzani

Info Katalog

Nomor Panggil : 003/DKV/2020

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Virginia Setiadi

Pembimbing 2 : Tomyy Hari P

Subyek : Campaigne - Social;Educational charity box

Kata Kunci : clothing, fashion, social campaigns.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_SDK_091301700008_Halaman-Judul.pdf 18
2. 2021_TA_SDK_091301700008_Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_SDK_091301700008)Bab-1_Pendahuluan.pdf 8
4. 2021_TA_SDK_091301700008_Bab-2_Landasan-Teori.pdf
5. 2021_TA_SDK_091301700008_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 4
6. 2021_TA_SDK_091301700008_Bab-4_Data-dan-Analisis.pdf
7. 2021_TA_SDK_091301700008_Bab-5_Perencanaan-dan-Perancangan-Visual.pdf
8. 2021_TA_SDK_091301700008_Bab-6_Kesimpulan.pdf
9. 2021_TA_SDK_091301700008_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2021_TA_SDK_091301700008_Lampiran.pdf

P Pakaian merupakan kebutuhan primer manusia, pakaian juga merupakan sebuah identitas untuk berekspersi. Melonjaknya pengeluaran di bagian pakaian membua tpesatnya pertumbuhan fesyen di Indonesia. Industri fesyen di Indonesia terus majudan berkembang dikarenakan kesadaran masyarakat akan gaya berpakaian yangsudah mengarah pada pemenuhan gaya hidup. Sehingga dapat dikatakan bahwakebutuhan berbusana sekarang tidak hanya untuk menutupi tubuh tetapi sebagaisarana berkomunikasi dan menunjukan gaya hidup identitas pemakainya,ketertarikan dan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi terhadap modeberpakaian di masa urban ini membuat industri fesyen semakin berkembang.Berkembangnya industri fesyen berbanding lurus dengan tercemarnya lingkungan,adanya penumpukan sampah limbah pakaian hingga pakaian yang sudah tidakterpakai oleh masyarakat. Persoalan limbah dalam pencemaran lingkunganmerupakan dampak yang tidak bida dihindari akibat dari kemajuan era industri.Perancangan kampanye sosial perduli limbah pakaian dilakukan sebagai wadahuntuk masyarakat dalam ikut serta mengurangi peningkatan limbah pakaian diIndonesia. Diharapkan adanya kampanye sosial perduli limbah pakaian ini dapatmelestarikan lingkungan dan mengedukasi masyarakat mengenai limbah pakaiandi Indonesia.

C Clothing is a primary human need, clothing is also an identity for expression. Thesoaring spending in the clothing sector has led to the rapid growth of fashion inI ndonesia. The fashion industry in Indonesia continues to advance and develop dueto public awareness of the style of dress that has led to the fulfillment of a lifestyle.So that it can be said that the need for clothing now is not only to cover the bodybut as a means of communicating and showing the lifestyle of the wearer's identity,the increasing interest and need of society for fashion in this urban era has madethe fashion industry to grow.The development of the fashion industry is directly proportional to the pollution ofthe environment, the accumulation of waste from clothing to clothes that are nolonger used by the community. The problem of waste in environmental pollution isan unavoidable impact due to the progress of the industrial era.The design of a social campaign to care about clothing waste is carried out as aforum for the community to participate in reducing the increase in clothing wastein Indonesia. It is hoped that this social campaign to care about clothing waste canpreserve the environment and educate the public about clothing waste in Indonesia.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?