DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi brand loyalty pada konser festival musik the sound project

5.0


Oleh : Hasna Aprilia

Info Katalog

Nomor Panggil : 022002001210

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Robert Kristaung

Subyek : Brand loyalty;Marketing - Management;Consumer behavior

Kata Kunci : social media marketing, customer brand engagement, premium pricing, music festival.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022002001210_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2023_TA_SMJ_022002001210_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SMJ_022002001210_Bab-1-Pendahuluan.pdf 8
4. 2023_TA_SMJ_022002001210_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf 14
5. 2023_TA_SMJ_022002001210_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 23
6. 2023_TA_SMJ_022002001210_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 22
7. 2023_TA_SMJ_022002001210_Bab-5-Simpulan.pdf 6
8. 2023_TA_SMJ_022002001210_Daftar-Pustaka.pdf 8
9. 2023_TA_SMJ_022002001210_Lampiran.pdf 34

P Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi korelasi antara upaya pemasaran melalui media sosial dan keterlibatan merek pelanggan dalam mempengaruhi kesediaan membayar harga premium pada konser festival musik The Sound Project. Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi platform yang signifikan dalam mempromosikan produk dan membangun relasi dengan pelanggan. Keterlibatan merek pelanggan menjadi faktor kunci dalam memengaruhi kemauan membayar harga premium, yang sering dianggap sebagai indikator sukses dalam jangka panjang untuk bisnis. Penelitian ini mengadopsi metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna penonton konser festival musik The Sound Project. Analisis data dilakukan menggunakan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dan data yang telah diperoleh akan dianalisis dengan metode Structural Equation Model (SEM) Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan wawasan lebih mendalam tentang pentingnya upaya pemasaran melalui media sosial dalam menciptakan keterlibatan merek pelanggan serta meningkatkan kesediaan membayar harga premium dalam industri musik Indonesia. Implikasi praktis dari penelitian ini menekankan pentingnya bagi Manajer The Sound Project untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam strategi pemasaran mereka. Ini bertujuan untuk membangun keterlibatan merek yang kuat dan meningkatkan kesediaan membayar harga premium dalam konser, memberikan dampak positif pada industri musik secara keseluruhan.

T This research aims to evaluate the correlation between marketing efforts through social media and customer brand engagement in influencing the willingness to pay a premium price for The Sound Project music festival concerts. In the current digital era, social media has become a significant platform for promoting products and building relationships with customers. Customer brand engagement is a key factor in influencing the willingness to pay a premium price, often considered an indicator of long-term success for businesses. This study adopts a quantitative method, collecting data through questionnaires distributed to attendees of The Sound Project music festival concerts. Data analysis is performed using Structural Equation Model (SEM) method. The sampling technique employed in this research is purposive sampling, and the collected data will be analyzed through Structural Equation Model (SEM). It is expected that the results of this research can provide deeper insights into the importance of social media marketing efforts in creating customer brand engagement and increasing willingness to pay a premium price in the Indonesian music industry. The practical implications of this research emphasize the importance for The Sound Project managers to optimize the use of social media in their marketing strategies. This aims to build strong brand engagement and enhance the willingness to pay a premium price for concerts, thereby positively impacting the music industry as a whole.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?