Pelatihan strategi produk bagi UMKM di Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang
U Untuk dapat menyelesaikan masalah yang dirumuskan diatas, maka kegiatan iniditujukan untuk memberikan pengetahuan tentang :1. Peningkatan kualitas kemasan produk UKM2. Menentukan target pasar untuk bisnis UKM3. Pemasaran efektif untuk UKM berbasis Online. Program pelatihan bertema “Strategi Produk bagi UMKM†ini, dilaksanakan sebagaibentuk kepedulian civitas akademika Universitas Trisakti, khususnya Fakultas Ekonomi danBisnis. UMKM merupakan usaha yang memberikan kontribusi terbesar dalam pertumbuhanekonomi di Indonesia, sehingga perlu diberikan perhatian yang besar terhadap usaha inisecara berkesinambungan untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul, agar dapat bersaingdengan usaha berskala besar.Berdasarkan evaluasi dari para peserta dapat disimpulkan bahwa : (1) Mayoritaspeserta memberikan tanggapan yang baik dan positif dengan diadakannya pelatihan ini. (2)Materi yang diberikan telah sesuai dengan kebutuhan peserta, jelas dan informative. (3)Peserta merasakan manfaat dengan materi yang disampaikan karena dapat memperluaswawasan mereka dalam memahami strategi pemasaran produk untuk dapat bersaing.