Anteseden word of mouth dalam halal tourism
Subyek : Customer satisfaction - Marketing
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2023
Pembimbing 1 : Ayu Ekasari
Kata Kunci : religiosity, muslim - friendly tourism, customer engagement, trip experience, trip value, satisfacti
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Halaman-Judul.pdf | 10 | |
2. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Lembar-Pengesahan.pdf | 4 | |
3. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 11 | |
4. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Bab-2_Landasan-Teori.pdf | 25 |
|
5. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf | 23 |
|
6. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf | 24 |
|
7. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Bab-5_Kesimpulan.pdf | 4 | |
8. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Daftar-Pustaka.pdf | 9 | |
9. | 2023_TS_MMJ_122012011081_Lampiran.pdf | 76 |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh religiosity terhadap customer engagement, muslim-friendly tourism, dan satisfaction. Selain itu juga menganalisis mengenai hubungan antara customer engagement, muslim-friendly tourism, trip experiece, dan trip value terhadap satisfaction. Yang dimana tujuananalisa akhir yang dibutuhkan yaitu menganalisa pengaruh satisfaction terhadap word of mouth. Penelitian ini juga menganalisis peran moderasi religiosity diantara satisfaction dengan customer engagement dan muslim friendly tourism pada tempatpariwisata Lombok,Indonesia.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan menggunakan 180 responden yang diisi secara online. Data sampel diambil satu kali (cross sectional) dan menggunakan non-probability sampling. Dengan populasi sampel merupakan turis yang pernah mengunjungi Lombok, Indonesia dalamempattahun terakhir.Berdasarkan hasil pengujian hipotesa menunjukan bahwa secara signifikan religiosity berpengaruh positif terhadap customer engagement, muslim-friendly tourism. Penelitianinimenemukan bahwa terhadap pengaruh positifdari moderasi religiosity terhadap hubungan customer engagement dan muslim-friendly tourism terhadap satisfaction. Trip value dan trip experience secara signifikan berpengaruh positif terhadap satisfaction. Satisfaction juga berpengaruh positif dansignifikan terhadapWOM