DETAIL KOLEKSI

Pengaruh reward dan work-life balance terhadap turnover intention dengan job satisfaction sebagai variabel mediasi terhadap generasi z di industri perhotelan Jakarta.

4.0


Oleh : Yunia Tri Adiyono

Info Katalog

Subyek : Job satisfaction;Work-life balance

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Lucy Warsindah

Kata Kunci : reward,wor-life balace, job satisfactio, turnover intention

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reward dan work-life balance terhadap turnover intention yang dimediasi oleh job satisfaction. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan Generasi Z yang berusia 17 – 28 tahun dan bekerja di industri perhotelan Jakarta Utara. Teknik penarikan sampel menggunakan random sampling dengan data yang diperoleh untuk penelitian adalah 107 sampel data. Analisis data yang digunakan yaitu statistic deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan AMOS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa reward berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention, reward juga berpengaruh positif signifikan terhadap job satisfaction. Di sisi lain, work-life balance tidak berpengaruh negatif terhadap turnover intention, dan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap job satisfaction. Job satisfaction berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention, serta memediasi pengaruh reward terhadap turnover intention, namun job satisfaction tidak dapat memediasi antara work-life balance dengan turnover intention. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah perusahaan perlu meningkatkan reward kepada karyawan untuk meningkatkan job satisfaction. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah penyesuaian benefit serta pemberian promosi kepada karyawan dengan performa tinggi di perusahaan.

T This research aims to analyze the influence of rewards and work-life balance on turnover intention which is mediated by job satisfaction. The population in this research is Generation Z employees aged 17 – 28 years and working in the North Jakarta hotel industry. The sampling technique used random sampling with the data obtained for the research being 107 data samples. The data analysis used is descriptive statistics and Structural Equation Modeling (SEM) using AMOS. The results in this study show that rewards have a significant positive effect on turnover intention, rewards also have a significant positive effect on job satisfaction. On the other hand, work-life balance does not have a negative effect on turnover intention, and does not have a significant positive effect on job satisfaction. Job satisfaction has a significant negative effect on turnover intention, and mediates the effect of rewards on turnover intention, but job satisfaction cannot mediate between work-life balance and turnover intention. The managerial implication of this research is that companies need to increase rewards to employees to increase job satisfaction. One strategy that can be implemented is adjusting benefits and giving promotions to employees with high performance in the company.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?