DETAIL KOLEKSI

Pengukuran kinerja operasi penyelenggara jaringan bergerak seluler berdasarkan peraturan Menteri No.12 tahun 2008 di Area Jakarta


Oleh : Eka Wira Buana

Info Katalog

Subyek : Signal system;Cell phone systems

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Tjandra Susila

Kata Kunci : Minister No.12 of 2008, Jakarta, cellular telecommunications, customer safeguards

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TS_MTE_162060008_Halaman-Judul.pdf
2. 2010_TS_MTE_162060008_Lembar-Pengesahan.pdf 2
3. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-1_Pendahuluan.pdf 6
4. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2010_TS_MTE_162060008_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2010_TS_MTE_162060008_Daftar-Pustaka.pdf 1
9. 2010_TS_MTE_162060008_Lampiran.pdf

M Menyikapi kompetisi yang kian tinggi diperlukan suatu mekanisme kontrol dari lembaga otoritas telekomunikasi untuk memonitor kompetisi yang sehat di antara penyelenggaraan dan proteksi terhadap hak-hak pelanggan telekomunikasi (customer safeguards). Penulisan tesis ini bertujuan mengevaluasi kualitas dan pelayanan yang diberikan oleh para operator kepada pelanggannya. Agar penyelenggara telekomunikasi tidak mengabaikan hak-hak pelanggan maka setiap jaringan harusmemenuhi Standar Kualitas Pelayanan yang sudah ditetapkan oleh MenteriKomunikasi dan Informasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri tentang Standar Kualitas Pelayanan Jasa Teleponi Dasar. Dengan melakukan pel-reiklran dan evaluasi ualitas operasi dan pelayanan operator sistem komunikasi bergerak seluler akan diketahui kualitas kinerja operator telekomunikasi, sehingga didapatkan data-data hasil pengukuran paramater kinerja operasi seperti audit kinerja pelayanan, audit kinerja layanan sms , keberhasilan dalam melakukan panggilan, tingkat kegagalan (drop call). Dengan tersedianya data-data tersebut digunakan oleh regulator untuk menganalisis dan membandingkan hasil pengukuran dari konsultan yang independen dengan laporan yang dibuat oleh masing-masing penyelenggara telekomunikasi seluler.

R Responding to the increasingly high competition, a control mechanism from the telecommunications authority is needed to monitor healthy competition between the implementation and protection of the rights of telecommunications customers (customer safeguards). The purpose of writing this thesis is to evaluate the quality and services provided by operators to their customers. So that telecommunications operators do not ignore the rights of customers, each network must:meet the Service Quality Standards that have been set by the MinisterCommunication and Information contained in the Ministerial Regulation concerning Quality Standards for Basic Telephony Services. By conducting advertisements and evaluating the quality of operations and services of cellular mobile communication system operators, the quality of the performance of telecommunication operators will be known, so that data on the measurement results of operating performance parameters such as service performance audits, SMS service performance audits, success in making calls, failure rates can be obtained. (drop calls). With the availability of these data, regulators use it to analyze and compare the measurement results from independent consultants with reports made by each cellular telecommunications operator.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?