DETAIL KOLEKSI

Analisis pengaruh desain label kemasan saus tiram terhadap minat beli konsumen


Oleh : Andri Arief Irdasyah

Info Katalog

Subyek : Product design;Labels;Graphic arts

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Elda Franzia Jasjfi

Pembimbing 2 : Achmad Syarief

Kata Kunci : cyster sauce, packaging, consumer purchase intention

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain label kemasan saus tiramterhadap minat beli konsumen. Desain label kemasan dianggap sebagai faktor pentingdalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen karena memiliki peran yangsignifikan dalam menarik perhatian, menyampaikan informasi produk, dan menciptakanpersepsi nilai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif denganmengumpulkan data melalui survei kepada konsumen yang dijadikan sampel, yang dipilihsecara acak dari populasi yang relevan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakanberbagai metode statistik seperti analisis regresi untuk mengidentifikasi hubungan antaravariabel elemen desain kemasan (seperti warna, ilustrasi, tipografi, dan bahan merk) danminat beli konsumen. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasanyang berguna bagi produsen dalam merancang desain label kemasan yang menarik danmempengaruhi minat beli konsumen, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk dipasar. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat menjadi landasan bagi penelitian lanjutandalam memperdalam pemahaman tentang pengaruh desain kemasan terhadap perilakukonsumen.

T This research aims to analyze the influence of oyster sauce packaging label design onconsumer purchasing interest. Packaging label design is considered an important factor ininfluencing consumer purchasing decisions because it has a significant role in attractingattention, conveying product information, and creating a perception of value. This researchuses a quantitative and qualitative approach by collecting data through surveys of sampleconsumers, who are randomly selected from the relevant population. The collected data wasanalyzed using various statistical methods such as regression analysis to identify therelationship between variable packaging design elements (such as color, illustrations,typography and brand materials) and consumer purchasing interest. It is hoped that thefindings from this research will provide useful insights for manufacturers in designingattractive packaging label designs and influencing consumer purchasing interest, so as toincrease product competitiveness in the market. Apart from that, the results of this researchcan also be a basis for further research to deepen understanding of the influence ofpackaging design on consumer behavior.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?