DETAIL KOLEKSI

Analisis pengoptimalisasian keandalan sistem distribusi pada area pengaturan distribusi dan area Menteng PT. PLN


Oleh : Ricky Essa

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Chairul G. Irianto

Pembimbing 2 : E.Shintadewi J

Subyek : Electric power distribution;Electrical engineering

Kata Kunci : distribution vision 2015, feeder disturbance, saidi, saifi, protection system

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_TA_STE_06210005_Halaman-Judul.pdf
2. 2015_TA_STE_06210005_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2015_TA_STE_06210005_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2015_TA_STE_06210005_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2015_TA_STE_06210005_Bab-3_Penyebab-Gangguan.pdf
6. 2015_TA_STE_06210005_Bab-4_Perhitungan-dan-Analisis-keandalan.pdf 4
7. 2015_TA_STE_06210005_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf 1
8. 2015_TA_STE_06210005_Daftar-Pustaka.pdf 1
9. 2015_TA_STE_06210005_Lampiran.pdf

K emajuan teknologi dan sangat pentingnya peranan tenaga listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern saat ini, menuntun Perusahaan Listrik Negara (PLN) selalu berusaha meningkatkan mutu dan keandalan dalam pendistribusian energi listrik ke pelanggan. Tingginya tingkat gangguan pada penyulang Patriot yang 50% disebabkan oleh gangguan jaringan. Akibat gangguan penyulang trip ini tentunya akan berpengaruh terhadap banyak hal, diantaranya : terhentinya kontinuitas pelayanan tenaga listrik ke pelanggan, banyak pelanggan yang merasakan pemadaman dan pada akhirnya mengakibatkan memburuknya kinerja distribusi SAIDI (System Average Interruptions Duration Index) dan SAIFI (System Average Interruptions Frequency Index) yang sedang gencar diminimalisir oleh PT PLN Distribusi Jakarta Raya Dan Tangerang untuk merealisasikan Visi Distribusi tahun 2015. Dengan pengoptimalisasian jaringan distribusi, terutama dengan pemasangan Recloser, nilai gangguan pada penyulang Patriot pa a tahun 2013 yang mencapai 20 kali per tahun dapat diminimalisir dengan target gangguan un 2015 sebanyak 8 kali per tahun. Dan dengan lama gangguan 3180 menit per tahun a 111' menjadi 854 menit per tahun padatarget 2015.

T echnological advances and the very important role of electric power to meet the needs of today's modern society, have led the State Electricity Company (PLN) to always try to improve the quality and reliability in the distribution of electrical energy to customers. The high level of interference in Patriot feeders which is 50% caused by network disturbances. As a result of the interruption of this trip feeder, it will certainly affect many things, including: the cessation of continuity of electricity service to customers, many customers who feel blackouts and ultimately result in a worsening of the distribution performance of SAIDI (System Average Interruptions Duration Index) and SAIFI (System Average Interruptions Frequency Index). ) which is being aggressively minimized by PT PLN Distribution Jakarta Raya and Tangerang to realize the 2015 Distribution Vision. By optimizing the distribution network, especially with the installation of Reclosers, the value of disturbance to the Patriot pa a feeder in 2013 which reached 20 times per year can be minimized by targeting interference un 2015 as much as 8 times per year. And with a duration of interruption of 3180 minutes per year a 111' becomes 854 minutes per year at2015 targets.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?