DETAIL KOLEKSI

Fungsi dokter gigi sebagai manajer


Oleh : Evans Anugrah Tandra

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 EVA f

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2009

Pembimbing 1 : Denanda J.Tumbelaka

Subyek : Management

Kata Kunci : organization, dentists, managers, management.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2009_TA_SKG_04005075_Halaman-judul.pdf
2. 2009_TA_SKG_04005075_Lembar-pengesahan.pdf
3. 2009_TA_SKG_04005075_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2009_TA_SKG_04005075_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2009_TA_SKG_04005075_Bab-3-Pembahasan.pdf
6. 2009_TA_SKG_04005075_Bab-4-Kesimpulan-dan-saran.pdf
7. 2009_TA_SKG_04005075_Daftar-pustaka.pdf

D Dokter gigi adalah komponen utama untuk pemberi layanan yang terkait langsungdengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan gigi olehkarena setiapmasyarakat berhak memperoleh pelayanan kesehatan gigi dan mempunyai hakperlindungan terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh dokter gigi itu.Berkembangnya tuntutan masyarakat akan pelayanan serta administrasi pelayananmaka dokter gigi harus mengetahui manajemen pelayanan meliputi manajerial danoperasional. Untuk menjadi seorang manajer dibidang kesehatan memiliki tanggungjawab yang besar olehkarena berhubungan dengan keselamatan penderita. Manajermempunyai tugas untuk merencanakan, mengorganisasian, pelaksanaan danpengendalian serta kontrol apa yang dilakukan setiap bawahannya dan menjaditanggung jawabnya walaupun yang melakukan adalah bawahannya olehkarena itusetiap manajer atau yang ingin menjadi manajer dibidang kesehatan harus menambahilmu pengetahuan dalam hal manajerial, pemasaran dan disiplin ilmu perilaku dansistem manajemen informasi. Untuk menghindari tuntutan masyarakat manajer harusmengetahui perundang-undangan dibidang kesehatan. Setiap dokter gigi dapatmenjadi seorang manajer tergantung pada tingkatannya manajer atas, manajermenengah atau manajer bawah tergantung akan pengalaman dan ilmupengetahuannya tentang manajemen.

D Dentist is a key component to the service directly associated with the community whoneed dental services because that each community are entitled to dental services andhave the right to protect the health services provided by the dentist. Growing demandbecause community service and administrative services the dentist must knowmanagement services include management and operations. To become a manager inhealth care have a great responsibility because related to patient safety. Managershave the task to planning, organizing, actuating and controling, and control what theindividual subordinates and responsibilities become even is subordinates who dobecause that every manager or managers who want to become the field of health mustincrease knowledge in terms of managerial, marketing and behavioral sciencediscipline and information management system. To avoid claims managers need toknow the community legislation in health care. Any dentist can be a manager dependson the levels above managers, middle managers or down depending on the managerexperience and knowledge of management science.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?