Anteseden dari purchase intentions pada produk berteknologi tinggi
B Berdasarkan perumusan masalah yang telah dikemukakan diatas, maka tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk menganalisa apakah perceived ease of use dari sebuah produk berteknologi tinggi berpengaruh positif terhadap perceived usefulness produk tersebut. 2). Untuk menganalisa apakah perceived usefulness dari sebuah produk berteknologi tinggi berpengaruh positif terhadap (a) utilitarian dan (b) hedonic attitudes konsumen dalam menggunakan produk tersebut. 3). Untuk menganalisa apakah perceived ease of use dari sebuah produk berteknologi tinggi berpengaruh positif terhadap (a) utilitarian dan (b) hedonic attitudes konsumen dalam menggunakan produk tersebut. 4). Untuk menganalisa apakah perceived innovativeness dari sebuah produk berteknologi tinggi berpengaruh positif terhadap (a)utilitarian dan (b)hedonic attitudes konsumen dalam menggunakan produk tersebut. 5). Untuk menganalisa apakah (a) utilitarian dan (b) hedonic attitudes konsumen dalam menggunakan sebuah produk berteknologi tinggi berpengaruh positif terhadap purchase intentions. Populasi penelitian ini adalah responden generasi Y yang sudah pemah menggunakan produk iPad. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Pengujian validitas dan reabilitas dilakukan dengan menggunakan SPSS11.5 for windows sedangkan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil uji validitas menunjukkan hasil yang valid karena nilai signifikannya <0,05 sedangkan uji reabilitas menunjukkan hasil yang reliabel karena nilai Cronbach Alphanya >0,60. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Perceived Innovativeness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Utilitarian dan Hedonic Attitudes. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Utilitarian dan Hedonic Attitudes memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intentions, sehingga semakin tinggi Utilitarian dan Hedonic Attitudes konsumen dalam menggunakan sebuah produk, maka semakin tinggi pula keinginan konsumen untuk membeli produk tersebut.
B Based formulation of the problem that has been mentioned above, the purpose this study were: 1). To analyze whether the perceived ease of use of a product High-tech has a positive effect on perceived usefulness of the product. 2). To analyze whether the perceived usefulness of a high-tech product has a positive effect on (a) utilitarian and (b) hedonic attitudes of consumers in using the product. 3). To analyze whether the perceived ease of use of a high-tech product has a positive effect on (a) utilitarian and (b) hedonic attitudes of consumers in using the product. 4). To analyze whether the perceived innovativeness of a high-tech product has a positive effect on (a) utilitarian and (b) hedonic attitudes of consumers in using the product. 5). To analyze whether (a) utilitarian and (b) hedonic attitudes of consumers in using a high-tech product has positive influence on purchase intentions. The population of this study was respondents from Generation Y who ever use the iPad. The sampling technique was purposive sampling with total sample of 200 respondents. Validity and reliability testing performed using SPSS 11.5 for windows, while the methods used to analyze the data is Structural Equation Model (SEM). Validity test results showed valid results because the significance value is <0.05 while the reliability test showed that reliable results because the value of Cronbach Alpha is > 0.60. The results of this study showed that Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, and Perceived Innovativeness has a positive and significant impact on Utilitarian and Hedonic Attitudes . The study also showed that the Utilitarian and Hedonic Attitudes have a positive and significant effect on Purchase Intentions, so that the higher the Utilitarian and Hedonic Attitudes of consumers in using a product, the higher the willingness of consumers to buy that product.