DETAIL KOLEKSI

Analisis pengaruh fraud diamond terhadap kecurangan akademik, studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Trisakti

5.0


Oleh : Adella Andreana

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_AK_023164001

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : H Slamet Wiyono

Subyek : Auditing;Rationalization affects academic cheating

Kata Kunci : academic fraud, fraud diamond, incentive, opportunity, rationalization, capability

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_AK_023164001_Halaman-Judul.pdf 19
2. 2018_TA_AK_023164001_Bab-1.pdf 5
3. 2018_TA_AK_023164001_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_AK_023164001_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_AK_023164001_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_AK_023164001_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_AK_023164001_Daftar-Pustaka.pdf 2
8. 2018_TA_AK_023164001_Lampiran.pdf

P Penelitianinimengujifaktor-faktoryang mempengaruhiKecurangan AkademikMahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dengan menggunakan konsep fraud diamondyang memiliki empat elemen,yaitu tekanan, peluang, rasionalisasi, dan kemampuan. Penelitian ini menggunakan metode survei sebagai teknik pengumpulan data. Data sampel penelitian ini diambil dengan melakukan survei terhadap110 mahasiswaekstensiJurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.Adapunhasilpenelitian ini menunjukkan bahwa tekanan, peluang, dankemampuan individu berpengaruhterhadap perilakukecuranganakademik,sedangkanrasionalisasitidak berpengaruh terhadap perilaku kecurangan akademik.

T This study examines the factor that affect the academic fraud of Economic Faculty students of Trisakti University based on fraud diamond concept or theory which has four main elements, namely incentive, opportunity, rationalization, and capability. As for the data collection method, this survey is using survey method. Sample data of this study was collected by doing a survey to 110 students of Accounting Major, Economic and Business Faculty, Trisakti University.Result of this study show that incentive, opportunity, and capability es affect student’s academic fraud behavior, meanwhile rationalization element does not affect student’s academic fraud behavior.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?