Perbedaan kepuasan, trust, komitmen dan loyalitas pelanggan baru dan yang sudah berpengalaman
S Skrispsi ini membahas apakah ada pengaruh signifikan dari novice customer terhadap Loyalitas pelanggan melalui experienced customer. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 pelanggan baru dan 150 pelanggan lama AirAsia. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisa yang digunakan untuk menguji hipotesa ialah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil pengujian hipotesa menunjukkan terdapat perbedaan kepuasan, trust, komitmen dan loyalitas pelanggan baru dan yang sudah berpengalaman. Bagi penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah responden dan wilayah penelitian diperluas.
T This thesis discussing the effect of novice customer toward customer loyalty on experienced customer. Using purposive sampling, this thesis uses data from questioners that are given to 150 novice customer and 150 experienced customer of AirAsia. Analysis method that is used in this thesis is Structural Equation Modelling (SEM) is used for hypothesis test. The result’s show that there differences in relationship benefits, satisfaction, trust, commitment and loyalty for novice and experienced service users. For the future research it is suggested to add more respondents and larger study area.