DETAIL KOLEKSI

Peran social media instagram dalam menciptakan purchase intention pada nasabah industri perbankan


Oleh : Irfan Aldy

Info Katalog

Nomor Panggil : 2021_TS_MMJ_122011810091_BAB

Subyek : Marketing - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Reni Risqiani

Kata Kunci : brand awareness, customer perceived value, purchase intention, social media marketing activities

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TS_MMJ_122011810091_Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TS_MMJ_122011810091_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2021_TS_MMJ_122011810091_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2021_TS_MMJ_122011810091_Bab-2_Tinjauan-Pustaka-dan-Pengembangan-Hipotesis.pdf
5. 2021_TS_MMJ_122011810091_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2021_TS_MMJ_122011810091_Bab-4_Pembahasan-Hasil-Penelitian.pdf
7. 2021_TS_MMJ_122011810091_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2021_TS_MMJ_122011810091_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TS_MMJ_122011810091_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran social media instagram dalammenciptakan purchase intention pada nasabah industri perbankan. Data yangdigunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diambil dari hasilpengisian kuesioner responden penelitian yang disebar oleh peneliti secara onlinemelalui platform media survey online. Sampel penelitian dipilih menggunakanmetode purposive random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 336responden. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmenggunakan SPSS dan Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruhsocial media marketing activites terhadap brand awareness, ada pengaruh socialmedia marketing activites terhadap customer perceived value, ada pengaruh brandawareness terhadap purchase intention, dan ada pengaruh customer perceivedvalue terhadap purchase intention. Penelitian ini mempunyai beberapa keterbatasanyaitu responden hanya terbatas pada responden yang hanya mendapatkan linkkuesioner karena penelitian dilakukan secara online. Hasil penelitian ini dapatdigunakan oleh manajer produk private label dalam meningkatkan store image danmenjalin familiarity produk dengan konsumen. Peneliti berharap agar perusahaanyang bergerak dalam industri jasa diharapkan selalu memberikan informasi terkaitjasa yang ditawarkan melalui social media karena social media akan menjadisumber informasi yang dapat dipercaya oleh konsumen sehingga jika konsumensudah mempercayai social media maka social media tersebut dapat dijadikaninformasi bagi nasabah yang dapat meningkatkan brand awareness dan perceivedvalue pada konsumen dan dengan kondisi seperti itu maka nasabah akan memilih

T This study aims to analyze the role of social media instagram in creating purchaseintention of banking industry customers. The data used in this study are primarydata taken from the results of filling out questionnaires for research respondentsdistributed by researchers online through the online survey media platform. Theresearch sample was selected using purposive random sampling method in orderto obtain a sample of 336 respondents. The data processing technique used in thisstudy was SPSS and Lisrel. The results show that there is an effect of social mediamarketing activites on brand awareness, there is an effect of social mediamarketing activites on customer perceived value, there is an effect of brandawareness on purchase intention, and there is an effect of consumer perceived valueon purchase intention. This study has several limitations, namely that respondentsare only limited to respondents who only get a questionnaire link because theresearch was conducted online. The results of this study can be used by privatelabel product managers in improving the store image and establishing productfamiliarity with consumers. Researchers hope that companies engaged in theservice industry are expected to always provide information related to servicesoffered through social media because social media will be a source of informationthat can be trusted by consumers so that if consumers already trust social media,social media can be used as information for customers who can increase brandawareness and perceived value to consumers and with such conditions, customerswill choose the services offered by the company

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?