DETAIL KOLEKSI

Penggunaan aplikasi online terhadap minat beli fast fashion pada gen-z di Indonesia


Oleh : Grade Banirohim

Info Katalog

Nomor Panggil : 122011917002

Subyek : Teleshopping

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Asep Hermawan

Kata Kunci : fast fashion, generation z, online product application, purchase intention.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TS_MMJ_122011917002_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TS_MMJ_122011917002_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TS_MMJ_122011917002_Bab-1_Pendahuluan.pdf 7
4. 2022_TS_MMJ_122011917002_Bab-2_Landasan-teori.pdf
5. 2022_TS_MMJ_122011917002_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2022_TS_MMJ_122011917002_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TS_MMJ_122011917002_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2022_TS_MMJ_122011917002_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TS_MMJ_122011917002_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan aplikasi pembelianproduk secara online terhadap minat beli fast fashion pada Gen-Z di Indonesia. Datayang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diambil dari hasilpengisian kuesioner responden penelitian yang disebar oleh peneliti secara onlinemelalui platform media survey online. Sampel penelitian dipilih menggunakanmetode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 260 responden.Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakanSEM yang dibantu dengan menggunakan lisrel sebagai piranti lunak dari structuralequation model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust dapat dipengaruhi olehperceived value dan perceived enjoyement, sedangkan attitude dipengaruhi olehperceived usefulness dan perceived value. Selanjutnya trust dapat mempengaruhieWOM dan purchase intention, namun attitude tidak dipengaruhi oleh trust. Hasilpenelitian juga menunjukkan bahwa attitude dapat berpengaruh terhadap eWOMnamun tidak berpengaruh terhadap purchase intention, begitu pula dengan eWOMyang tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Penelitian ini diharapkandapat menjadi masukan agar manajer pada perusahaan yang bergerak dalam bisnisfast fashion harus meningkatkan perceived usefulness, perceived value, danperceived enjoyment yang dapat diperoleh konsumen ketika melakukan pembelianfast fashion terutama pembelian secara online, manajer perusahaan fast fashiondiharapkan dapat memberikan informasi atau ulasan pada setiap produk yang dijualdengan jelas, dalam meningkatkan kepercayaan konsumen maka manajerperusahaan fast fashion harus melakukan beberapa strategi sehingga kepercayaankonsumen terus meningkat. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menelitimengenai faktor yang mempengaruhi purchase intention pada konsumen fashiondapat diteliti dengan variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian sebelumnyasehingga hasil penelitian lebih berkembang dari penelitian yang telah dilakukansebelumnya. Selain itu juga penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian tidakhanya pada fast fashion sehingga jumlah sampel lebih banyak dan mewakili bisnisfashion yang ada saat ini.

T This study aims to analyze the use of online product purchase applications on theinterest in buying fast fashion in Gen-Z in Indonesia. The data used in this study isprimary data taken from the results of filling out research respondents'questionnaires distributed by researchers online through an online survey mediaplatform. The research sample was selected using the purposive sampling methodso that a sample of 260 respondents was obtained. The data processing techniqueused in this research is using SEM which is assisted by using lisrel as software fromthe structural equation model. The results show that trust can be influenced byperceived value and perceived enjoyment, while attitudes are influenced byperceived benefits and perceived value. Furthermore, trust can affect eWOM andpurchase intention, but attitude is not influenced by trust. The results also show thatattitudes can affect eWOM but have no effect on purchase intentions, as well aseWOM which has no effect on purchase intentions. This research is expected to beinput so that managers in companies engaged in the fast fashion business mustincrease the perceived usefulness, perceived value, and perceived enjoyment thatconsumers can get when making fast fashion purchases, especially online purfastfashionfashion company managers are expected to provide information or reviewson each product that is sold, in increasing consumer confidence, fast fasfast-fashionmanagers must carry out several strategies so that consumer confidence continuesto increase. Further research is expected to examine the factors that influencepurchase intention in fashion consumers. by previous research so that the resultsof the study are more developed than the research that has been done before. Inaddition, further research can conduct research not only on fast fashion so that thenumber of samples is larger and represents the current fashion business.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?