DETAIL KOLEKSI

Iso (international organization for standardization) sebagai standar mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada puskesmas


Oleh : Karina Inka Hawari

Info Katalog

Nomor Panggil : 614 KAR i

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Rr. Asyurati Asia

Subyek : Thrush (Mouth disease)

Kata Kunci : health center, service quality standard, ISO, oral and dental health care service.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2012_TA_SKG_04008078_Halaman-judul.pdf
2. 2012_TA_SKG_04008078_Lembar-pengesahan.pdf
3. 2012_TA_SKG_04008078_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2012_TA_SKG_04008078_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2012_TA_SKG_04008078_Bab-3-Pembahasan.pdf
6. 2012_TA_SKG_04008078_Bab-4-Kesimpulan-dan-saran.pdf
7. 2012_TA_SKG_04008078_Daftar-pustaka.pdf

P Puskesmas merupakan pusat pengembang, pembinaan dan pelayanan kesehatan masyarak:at dan merupakan salah satu institusi yang memungkinkan masyarakat untuk dapat memperoleh pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Untuk memperoleh suatu pelayanan kesehatan yang lebih baik khususnya dalam bidang kesehatan gigi dan mulut diperlukan sebuah standar mutu pelayanan yang merupakan suatu tolak ukur pelayanan kesehatan yang diharapkan dapat menjamin mutu sesuai dengan harapan dan memuaskan setiap pengguna jasa pelayanan kesehatan. Tujuan penulisan skripsi ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai ISO (International Organization for Standardization) yang telah digunakan sebagai salah satu stanciar mutu pelayanan pada beberapa puskesmas khususnya dalam bidang kesehatan gigi dan mulut. Standarisasi pelayanan puskesmas adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan puskesmas yang mencakup standar masukan (input), proses (output) dan manfaat (outcome). Dengan adanya pelaksanaan ISO diharapkan semua kegiatan puskesmas akan berjalan lebih baik dengan dukungan sumber daya baik kualitas ataupun kuantitas yaitu sumber daya manusia, anggaran dan sarana prasarana yang dibutuhkan, dimana tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarak:at khususnya dalam bidang kesehatan gigi dan mulut.

H Health center is a center of development, assistance, and health community service. It is also one of the institutions, which assure the people to have an oral and dental health care. To generate a better health care service, service quality standard is required as a measurement to guarantee the quality of the health center is satisfying as it was expected. The objective of writing this thesis is to picture and provide more information about ISO (International Organization for Standardization), which has been use as a service quality standard in several health centers especially in oral and dental health care. Service standardization is one of the efforts to escalate the performance and the excellence of the service that the health center gives which embrace the input, the process, and the outcome. Through having an ISO, it is expected that every activity in health center will be much better with an efficiently by having a good resource, which are qualified human resource, accurate budget, and good facilities, while the goals of all this aspects is to improve the health level for public especially in oral and dental health care.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?