DETAIL KOLEKSI

Identifikasi peluang-peluang usaha bagi usaha kecil dan menengah di Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat


Oleh : Lavlimatria Esya, Firdayeti, Nuraini Chaniago

Info Katalog

Kata Kunci : small business, UKM, training, marketing, marketing strategy.

Subyek : Business education;Small business - Management;Market surveys

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Halaman : 25 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Pengesahan.pdf
3. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf
5. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
6. 2017_PKM_FEB_Identifikasi-Peluang-Peluang-Usaha_Lampiran.pdf

S Seperti kita ketahui bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satubentuk usaha mikro dan dapat kita kategorikan bahwa usaha kecil dan mikro tersebutadalah suatu usaha marginal, hal ini dapat dicirikan dengan penggunaan teknologi dalammenproduksikan suatu barang atau jasa masih bersifat sederhana, dimana tingkat modaldan peluang atau jakan untuk mendapatkan modal tambahan atau kredit yang rendah,dan kita ketahui pula bahwa barang yang diproduksi hanya berada di pasar lokal. Namundemikian sejumlah kajian di beberapa negara menunjukkan bahwa usaha mikroberperanan cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja melaluipenciptaan lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, menyediakan barang danjasa dengan harga murah, serta dapat mengurangi kemiskinanBanyak cara yang diuapayakan untuk dapat meningkatkan pendapatan dari parapelaku usaha kecil dan mikro adalah dengan mengupayakan agar produksi atau out yangdihasilan mempunyai kualitas tinggi dan mempunyai nilai tambah. Selain itu perlu jugaditentukan pasar dari produk yang sudah dihasilkan

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?