DETAIL KOLEKSI

Pelatihan riset pemasaran dalam pengembangan usaha untuk UKM di Sekolah Kewirausahaan Cordova Tangerang


Oleh : Kurniawati, Ina Oktaviana, Aekram Faisal

Info Katalog

Kata Kunci : product marketing, manufacturer, research, company existence

Subyek : Marketing - Research;Business

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Halaman : 11 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Halaman-Judul.pdf 3
2. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
3. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-2_Metode-dan-Materi-Kegiatan.pdf
4. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Riset-Pemasaran_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf

P Pemasaran produk terkadang kurang diperhatikan oleh produsen. Kurangnya pemahaman tentang riset pemasaran, minimnya sarana serta kurangnya dukungan dari pihak lain, seringkali menghambat kegiatan pemasaran. Produsen menghasilkan produk kemudian hanya dijual pada pasar disekitarnya atau yang sudah ada. Padahal selain produksi maka kegiatan riset pemasaran juga sangat berperan dalam meningkatkan keuntungan produsen, karena dengan pasar yang lebih besar akan menghasilkan keuntungan yang besar juga. Secara umum, tujuan yang ingin dicapai oleh kegiatan dari pelatihan riset pemasaran ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran peserta akan pentingnya cara memasarkan hasil produk walaupun jenis usaha yang dilakukan hanya dalam skala kecil atau menengah supaya bisa berkembang. Secara khusus tujuan yang ingin dicapai adalah : 1. Peserta mengetahui dan memahami arti penting dan manfaat dari riset pemasaran. 2. Peserta mengetahui dan memahami bahwa keuntungan dan eksistensi perusahaan dapat dicapai melalui pemasaran.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?