Poster kampanye sustainable Seafood Worldwide Fund Nature (WWF) - Indonesia Ditinjau dari perspektif desain grafis dan makna yang disampaikan
W Worldwide Fund for Nature (WWF) Indonesia pada tahun 2011 melakukan sebuah kampanye tentang kepedulian terhadap keberlangsungkan lingkungan laut melalui media poster bertajuk kampanye Sustainable Seafood. Kampanye sustainable Seafood WWF Indonesia ini bertujuan mengajak konsumen untuk peduli pada ekosistem laut melalui pilihaan seafood aman yang akan di konsumsi. Melalui media poster, kampanye Sustainable Seafood yang di luncurkan oleh Worldwide Fund For Nature (WWF) Indonesia merupakan jenis poster Layanan Masyarakat dengan jumlah 4 seri poster, yang memiliki tema tentang penangkapan ikan dengan jaring pukat, bom, setrum listrik dan racun sianida. Adanya elemen- elemen yang membentuk karya poster kampanye Sustainable Seafood WWF - Indonesia menjadi media yang sangat penting dalam memberikan tanda - tanda sebagai media penyampai pesan komunikasi, sekaligus menjadi media bahwa setiap tanda dari elemen - elemen dalam poster tersebut memiliki karakter dan makna masing -masing. Sehingga relasi antara tanda -tanda yang terdapat pada karya poster kampanye sustainable seafood WWF Indonesia tersebut menjadi hal yang menarik untuk dimaknai sebagai sebuah teks.