DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi green brand trust industri skincare lokal pada konsumen milenial


Oleh : Bernardinus Joko Prakosta Santu Aji

Info Katalog

Subyek : Environmental economics;Green accounting

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Renny Risqiani

Kata Kunci : green brand trust, green purchase intention, green purchase behavior

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TS_MMJ_122012101076_Halaman-Judul.pdf 9
2. 2023_TS_MMJ_122012101076_Lembar-Pengesahan.pdf 4
3. 2023_TS_MMJ_122012101076_Bab-1_Pendahuluan.pdf 14
4. 2023_TS_MMJ_122012101076_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 20
5. 2023_TS_MMJ_122012101076_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 16
6. 2023_TS_MMJ_122012101076_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 30
7. 2023_TS_MMJ_122012101076_Bab-5_Kesimpulan.pdf 8
8. 2023_TS_MMJ_122012101076_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2023_TS_MMJ_122012101076_Lampiran.pdf 39

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh environmental knowledge, green attitude, dan green brand knowledge terhadap green brand trust, green purchase intention dan green purchase behavior dalam brand skincare lokal. Data yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 258 responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi sampel adalah masyarakat pengguna aktif brand skincare lokal yakni Sensatia Botanicals, Mineral Botanica, Wardah dan Emina yang beraktivitas di Jakarta dengan usia dari 18 tahun sampai 39 tahun. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif untuk mencari nilai rata-rata dan standar deviasi serta menggunakan AMOS versi 17 untuk pengujian hipotesis. Instrumen telah diuji dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan pengujian model goodness of fit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa environmental knowledge berpengaruh positif terhadap green attitude, green brand knowledge berpengaruh positif terhadap green attitude, green brand knowledge berpengaruh positif terhadap green brand trust, green attitude berpengaruh positif terhadap green brand trust, green brand trust berpengaruh positif terhadap green purchase intention dan green purchase intention berpengaruh positif terhadap green purchase behavior. Namun untuk environmental knowledge tidak berpengaruh terhadap green brand trust. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah memberikan edukasi tentang daur ulang dan meningkatkan inovasi dan informasi untuk bahan baku produk yang natural, aktivitas campaign lingkungan dan meningkatkan reputasi dan performa brand untuk meningkatkan kepercayaan, niat beli dan pembelian skincare ramah lingkungan.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?