Analisis faktor penyebab employee performance di sektor layanan kesehatan
T Terjadinya perubahan pola kerja karyawan selama dua tahun terakhir dalam Klinik Gigi Dent Smile dan Sistha Dental yang menyebabkan kinerja menurun, hal tersebut dibuktikan dengan kedisiplinan yang menurun dan banyaknya kritik yang disampaikan pasien baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis “Analisis Faktor Penyebab Employee Performance di sector Layanan kesehatanâ€. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 150 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis SEM. Hasil dari penelitian ini mendukung hipotesis Employee Competance dan Work Discipline berpengaruh positif terhadap Employee Performance dengan work motivation sebagai variabel intervening. Penelitian ini menghasilkan implikasi bagi pemilik dan bagi manajemen klinik untuk meningkatkan Employee Performance dengan memperhatikan serta meningkatkan Employee Competance dan Work discipline serta Work Motivation
T There has been a change in employee work patterns over the last two years at the Dent Smile Dental Clinic and Sistha Dental which has caused a decline in performance, this is evidenced by a decrease in discipline and the many criticisms submitted by patients either directly or indirectly. This study aims to test and analyze "Analysis of Factors Causing Employee Performance in Health Service Sector". The sample used in this study were all employees, totaling 150 respondents. Testing was carried out using SEM analysis. The results of this study support the hypothesis that Employee Competence and Work Discipline have a positive effect on Employee Performance with Work Motivation as an intervening variable. This research has implications for owners and for clinic management to improve Employee Performance by paying attention to and increasing Employee Competence and Work discipline and Work Motivation.