Anteseden dan konsekuensi green knowledge
e enelitian ini bertujuan untuk mempelajari dampak kosmopolitanisme, global selfidentity dan online communities terhadap green knowledge serta pengaruh greenknowledge terhadap green trust. Sebanyak 200 konsumen yang menggunakankosmetik ramah lingkungan telah berpartisipasi dalam survei online. Data dianalisismenggunakan teknik structural equation model. Hasil yang diperoleh menemukanbahwa kosmopolitanisme dan online communities mempengaruhi green knowledgesecara signifikan, sedangkan global self-identity tidak memiliki pengaruh yangsignifikan dalam penelitian ini. Penelitian ini diperuntukan kepada manajer pemasarkosmetik hijau dalam memahami faktor-faktor yang membentuk green knowledgetentang kosmetik hijau. Juga, penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan dapatmerancang komunikasi pemasaran dengan menghubungkan faktor-faktor ini dengangreen knowledge dan kepercayaan terhadap kosmetik ramah lingkungan. Namun,penelitian ini memiliki beberapa kelemahan. Studi masa depan harus menambahkanjumlah responden dan merek hijau untuk dipelajari untuk meningkatkangeneralisasinya. Penelitian ini berkontribusi pada literatur yang ada dalam pemasaranhijau dengan memasukkan globalisasi dan isu-isu digital yang mempengaruhipengetahuan hijau dan kemudian akan menimbulkan kepercayaan konsumen terhadapproduk kosmetik ramah lingkungan
T This research aims to study the impact of cosmopolitanism, global self-identity andonline communities on green knowledge as well as the effect of green knowledge ongreen trust. A total of 200 consumers of green cosmetics participated in the onlinesurvey. Data were analyzed using structural equation modeling technique. Theobtained results found that cosmopolitanism and online communities influence greenknowledge significantly, while global self-identity has no significant influence in thisstudy. The findings offer directions to green cosmetics marketers in understanding thefactors that form green knowledge of green cosmetics. Also, this study suggests thatfirms can design marketing communications by linking these factors with greenknowledge and trust towards green cosmetics. However, the research has severaldrawbacks. Future studies should add the numbers of respondents and green brandsto be studied to increase its generalizability. This research contributes to existingliterature in green marketing by incorporating globalization and digital issues thatinfluence green knowledge and later, green trust.