Perancangan Pasar Wisata Kota Batu dengan pendekatan arsitektur neo-vernakular
P ada Laporan Tugas Akhir Arsitektur ini merupakan laporan yang berisi tentang Perancangan Pasar Wisata di Kota Batu yang membahas rumusan konsep perancangan dan penerapannya. Metode perancangan yang dilakukan dengan menggunakan teori Robert G. Hershberger untuk faktor non-fisik dan teori Kathryn H. Anthony untuk faktor fisik arsitektural. Bangunan ini berintegrasi dengan perkembangan masa depan dan lingkungan sekitar, maka pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular. Penerapan konsep Arsitektur Neo-Vernakular diaplikasikan pada bentuk atap , struktur, material, dan ornament pada banguan Pasar Wisata Kota Batu. Hasil akhir studi ini adalah perancangan fisik arsitektur yang dikembangkan dari tranformasi konsep programmatika, perancangan serta skematik desain
T his Architecture Final Project Report is a report containing the Design of the Tourism Market in Batu City which discusses the formulation of the design concept and its application. The design method used is Robert G. Hershberger's theory for non-physical factors and Kathryn H. Anthony's theory for architectural physical factors. This building is integrated with future developments and the surrounding environment, so the approach used is the Neo-Vernacular Architecture approach. The application of the concept of Neo-Vernacular Architecture is applied to the form of roofs, structures, materials, and ornaments in the Batu City Tourism Market building. The final result of this study is a physical architectural design that is developed from the transformation of programmatic concepts, designs, and schematic designs