DETAIL KOLEKSI

Evaluasi ketercapaian produksi overburden di PIT 3 PT Dizamatra Powerindo, Desa Kebur, Kab. Lahat, Sumsel


Oleh : Dana Dus Doi

Info Katalog

Nomor Panggil : 650/TT/2019

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Hermanto Saliman

Pembimbing 2 : Irfan Marwanza

Subyek : Coal mines and mining

Kata Kunci : production, dumptruck, articulated dump truck, pit, productivity, fleet.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_TB_07311026_Halaman-Judul.pdf 14
2. 2019_TA_TB_07311026_Bab-1.pdf 2
3. 2019_TA_TB_07311026_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_TB_07311026_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_TB_07311026_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_TB_07311026_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_TB_07311026_Daftar-Pustaka.pdf 1
8. 2019_TA_TB_07311026_Lampiran.pdf

P PT. Dizamatra Powerindo (PT. DP), merupakan perusahaan yang bergerak dalambidang industri penambangan batubara. Metode penambangan di Pit 3 adalah sistemtambang terbuka dengan menggunakan alat berat seperti: Excavator Kobelco SK480 PC 400 dan Excavator Caterpillar 340D2L sebagai alat gali muat denganDump Truck Hino dan Articulated Dump Truck Caterpillar yang dimana alat galimuat dan angkut tersebut disewa dari kontraktor PT. Cipta Kridatama.Produktivitas aktual alat angkut untuk, DT17 adalah 17,19 bcm/jam, DT18 adalah18,44 bcm/jam, ADT67 adalah 22,77 bcm/jam, dengan memiliki produksi aktualsebesar 151,475 bcm/bulan, dari produksi aktul tidak dapat memenuhi tercapainyatarget produksi pada bulan September sebesar 203,967 bcm/bulan. Maka dari ituperlu dilakukan pemangkasan waktu antrian pada siklus cycle time alat angkut agarproduktivitas dan produksi alat angkut meningkat, untuk produktivitas DT17 adalah25.09 bcm/jam, DT18 adalah 25.58 bcm/jam, dan ADT67 adalah 56.13 bcm/jamdengan memiliki produksi setelah dilakukan pemangkasan waktu antrian cycle timealat angkut sebesar 266.722 bcm/bulan telah memenuhi targer produksi pada bulanseptember. Namun faktor keserasian alat gali muat dan alat angkut pada setiap fleet,dinyatakan MF dibawah 1. Maka dari itu perlu dilakukan pemangkasan waktuantrian agar dapat meningkatkan produksi pada tiap fleet, match factor danmeningkatkan effesiensi kerja alat.

P PT. Dizamatra Powerindo (PT. DP) is a company engaged in the coal miningindustry. The mining method at Pit 3 is an open pit mining system using heavyequipment such as: Kobelco SK 480 PC 400 Excavator and Caterpillar 340D2LExcavator as a loading digger with a Hino Dump Truck and Caterpillar ArticulatedDump Truck which is loaded from PT contractors . Cipta Kridatama. The actualproductivity of the conveyance for, DT17 is 17.19 bcm / hour, DT18 is 18.44 bcm/ hour, ADT67 is 22.77 bcm / hour, by having an actual production of 151.475 bcm/ month, from the actul production it cannot fulfill the achievement the productiontarget in September was 203,967 bcm / month. Therefore, it is necessary to trim thequeue time in the cycle time cycle of transportation so that the transportationproductivity and production increases, for productivity DT17 is 25.09 bcm / hour,DT18 is 25.58 bcm / hour, and ADT67 is 56.13 bcm / hour by having productionafter trimming the queue time cycle time of transportation equipment is 266,722bcm / month has fulfilled the target of production in September. But thecompatibility factor of the loading and unloading equipment and the conveyanceon each fleet, is stated MF below 1. Therefore it is necessary to trim the queue timein order to increase production on each fleet, match factor and increase the workefficiency of the tool.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?