DETAIL KOLEKSI

Implementasi enterprise resources planning berbasis odoo pada kedai kul-kul shawarma


Oleh : Muhammad Abdullah Saleh Bawazir

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Teddy Siswanto

Kata Kunci : Keywords: Odoo, Kedai Makan, ERP, Implementation

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SSI_065002000002_Halaman-Judul.pdf
2. 2024_SK_SSI_065002000002_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_SSI_065002000002_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_SSI_065002000002_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_SSI_065002000002_Lembar-Pengesahan.pdf 1
6. 2024_SK_SSI_065002000002_Pernyataan-Orisinalitas.pdf
7. 2024_SK_SSI_065002000002_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SSI_065002000002_Bab-1-Pendahuluan.pdf
9. 2024_SK_SSI_065002000002_Bab-2-Landasan-Teori.pdf
10. 2024_SK_SSI_065002000002_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 4
11. 2024_SK_SSI_065002000002_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
12. 2024_SK_SSI_065002000002_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf
13. 2024_SK_SSI_065002000002_Daftar-Pustaka.pdf
14. 2024_SK_SSI_065002000002_Lampiran.pdf

K Kedai Makan Kulkul Shawarma, sebuah usaha kecil menengah di bidang kuliner, menghadapi tantangan dalam mengelola pertumbuhan bisnisnya. Permasalahan yangdihadapi antara lain kesulitan dalam mengintegrasikan data dari berbagai departemen(misalnya, penjualan, persediaan, keuangan), kurangnya visibilitas terhadap kinerja bisnissecara real-time, serta kesulitan dalam memberikan layanan pelanggan yang konsisten. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, metodologi penelitian ini adalah denganmengimplementasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis open source, yaitu Odoo. Solusi yang ditawarkan Odoo meliputi modul-modul untuk mengelola penjualan, pembelian, akuntansi, Point of Sale (POS), Website,Contact , manufaktur dan inventaris . Hasil dari implementasi Odoo pada Kedai Makan Kulkul Shawarma menunjukkanpeningkatan yang signifikan dalam berbagai aspek bisnis. Efisiensi operasional meningkatberkat otomatisasi proses bisnis, kontrol dan visibilitas terhadap data bisnis menjadi lebihbaik, dan pengalaman pelanggan dapat ditingkatkan melalui solusi sistem yang terintegrasi. Selain itu, Odoo juga membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik berkatadanya laporan dan analisis data yang komprehensif.Kata kunci: Odoo, Kedai Makan, ERP, Implementasi.

K Kulkul Shawarma Restaurant, a small and medium-sized culinary business, faces challenges in managing its business growth. The problems faced include difficulties in integrating data from various departments (e.g., sales, inventory, finance), lack of visibility into business performance in real time, and difficulties in providing consistent customer service. To overcome these problems, the methodology of this research is to implement an open source Enterprise Resource Planning (ERP) system, namely Odoo. The solutions offered by Odoo include modules for managing sales, purchasing, accounting, Point of Sale (POS), Website, Contact, manufacturing and inventory. The results of the implementation of Odoo at Kulkul Shawarma Restaurant show significant improvements in various aspects of the business. Operational efficiency increases thanks to the automation of business processes, control and visibility of business data becomes better, and customer experience can be improved through integrated system solutions. In addition, Odoo also helps in better decision making thanks to comprehensive reports and data analysis.Keywords: Odoo, Kedai Makan, ERP, Implementation.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?