DETAIL KOLEKSI

Pengaruh hospitable teledentistry terhadap pengurangan isolasi dan kecemasan sosial untuk meningkatkan kepuasan


Oleh : Kevin Pratama Gundjojo

Info Katalog

Subyek : Marketing -- Management;Support service (management)

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Sri Vandayuli Riorini

Kata Kunci : patient satisfaction, isolation reduction, anxiety reduction, competency, patient perception of cont

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TS_MMJ_122012005007_Halaman-Judul.pdf 14
2. 2022_TS_MMJ_122012005007_Lembar-Pengesahan.pdf 8
3. 2022_TS_MMJ_122012005007_Bab-1-Pendahuluan.pdf 10
4. 2022_TS_MMJ_122012005007_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 26
5. 2022_TS_MMJ_122012005007_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 15
6. 2022_TS_MMJ_122012005007_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 28
7. 2022_TS_MMJ_122012005007_Bab-5-Kesimpilan.pdf 4
8. 2022_TS_MMJ_122012005007_Daftar-Pustaka.pdf 7
9. 2022_TS_MMJ_122012005007_Lampiran.pdf 26

T Teledentistry adalah konsep setara telemedicine dalam praktik kedokteran gigi. Hospitality telah mulai dikenal di lingkungan rumah sakit, namun peran dan implikasinya terhadap teledentistry kurang dipahami. Menganalisis pengaruh positif interkasi manusia teknologi dan interaksi manusia manusia terhadap kepuasan pasien, pengurangan isolasi dan pengurangan kecemasan dengan variabel mediasi kompetensi dan persepsi kontrol pasien. Analisis variabel penelitian dilakukan menggunakan Partial Least Square (LPS). Analisis pengaruh antar variabel baik langsung maupun tidak langsung dilakukan menggunakan Structural Equation Marketing (SEM). Data dikumpulkan dari 300 responden yang menggunakan teledentistry. Interkasi manusia teknologi berpengaruh signifikan terhadap kompetensi dan kontrol yang dirasakan pasien. Interaksi manusia manusia berpengaruh signifikan terhadap kompetensi dan kontrol yang dirasakan pasien. Persepsi kontrol dapat memediasi interkasi manusia terhadap manusia dan teknologi terhadap kepuasan pasien. Sedangkan kompetensi hanya memediasi interkasi manusia terhadap manusia pada kepuasan pasien.Persepsi kontrol dapat memediasi interkasi manusia terhadap manusia dan teknologi terhadap pengurangan isolasi. Sedangkan kompetensi hanya memediasi interkasi manusia terhadap manusia pada pengurangan isolasi. Persepsi kontrol dapat memediasi interkasi manusia terhadap manusia dan teknologi terhadap pengurangan kecemasan. Sedangkan kompetensi hanya dapat memediasi interkasi manusia terhadap manusia pada pengurangan kecemasan. Penelitian ini digunakan sebagai bahan evaluasi bagi manajerial teledentistry dalam mempertahankan serta meningkatkan kepuasan pasien serta pengurangan isolasi serta kecemasan.

T Teledentistry is the concept of telemedicine equivalent in dental practice. Hospitality has been recognized in the hospital setting, but its role and implications for teledentistry are poorly understood. Analyzing the positive influence of human-technology interaction and human-human interaction on patient satisfaction, reduction of isolation and reduction of anxiety with competency mediating variables and perceptions of patient control. Analysis of research variables was carried out using Partial Least Square (LPS). Analysis of the influence between variables, both directly and indirectly, was carried out using Structural Equation Marketing (SEM). Data was collected from 300 respondents who used teledentistry. Human-technology interaction has a significant effect on patient's perceived competence and control. Human human interaction has a significant effect on the patient's perceived competence and control. Perceived control can mediate human-to-human interaction and technology to patient satisfaction. Whereas competence only mediates human-to-human interactions on patient satisfaction. Perception of control can mediate human-to-human interactions and technology to reduce isolation. Meanwhile, competence only mediates human-to-human interactions in reducing isolation. Perceived control can mediate human-to-human interactions and technology to reduce anxiety. Meanwhile, competence can only mediate human-to-human interactions in reducing anxiety. This research is used as an evaluation material for managerial teledentistry in maintaining and increasing patient satisfaction and reducing isolation and anxiety.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?