Perancangan identitas visual untuk re-branding Raja Travel menjadi why trip tour and travel
W Why Trip Tour and Travel adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan jasatour dan perjalanan. Sebagai perusahaan yang cukup lama brgerak di sector bisnis penyedialayanan jasa tour dan perjalanan, perlu adanya upaya membangun citra serta identitas yangkuat sehingga mampu meningkatkan identitas perusahaan. Maka dari itu, diperlukan upayarebranding sebagai upaya peningkatan identitas perusahaan melalui beberapa media berupapembuatan logo, website, sosial media, mobile apps yang akhirnya nanti membentuk sebuahGSM (Graphic Standart Manual). perancangan ini bertujuan untuk me-rebranding Why TripTour and Travel yang mana akan menampilkan visual yang lebih segar dari sebelumnya.Dalam rebranding ini diperlukan beberapa tahapan untuk mendapatkan hasil yang sesuai,yakni diawali dengan wawancara serta observasi, pengumpulan data, strategi keratif daripihak Why Trip Tour and Travel, dan kemudian dilanjutkan dengan proses perancangandesain. Dari tahapan tersebut nantinya didapatkan kata kunci sebagai acuan rebranding, yaituSafe Trip. Hasil dari laporan tugas akhir ini berupa logo, website, sosial media, mobile appsyang akhirnya nanti membentuk sebuah GSM (Graphic Standart Manual). yang akandiajukan kepada pemilik perusahaan Why Trip Tour and Tavel.
W Why trip tour and Travel is a company which engaged in tour and travel service provider,as an old company which engaged in tour and travel service provider bussines sector, itneeds an effort to create image and strong identity, so that company’s identity can increase.Thus, rebranding is needed as an effort of increasing company’s identity through somemedia, for example logo, website, social media, mobile apps which finally it creates a GSM(Graphic Standard Manual) this planning aims to rebranding Why Trip Tour and Travel willshow more fresh visual. In this rebranding is needed some steps to recieve appropriate result.First step is interviewing and observation, collecting data, creative strategy from Why TripTour and Travel and next step is processing design planning. Through all of steps, it willrecieve key word as rebranding reference, is safe trip. The result of this final project is alogo, website, soscial media, and mobile apps which create a GSM (Graphics StandardManual) , it will be propposed to ownrer of Why Trip Tour and Travel company.