DETAIL KOLEKSI

Kajian persepsi konsumen terhadap desain mobil listrik (studi kasus: mobil listrik wuling tipe air ev dengan binguo ev)


Oleh : Bayu Saputra Slamet

Info Katalog

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : R Drajatno Widi Utomo

Pembimbing 2 : Achmad Syarief

Kata Kunci : Electric Cars, Consumers, Perception , Electric Vehicles, SDGs

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini berfokus pada analisis persepsi konsumen terhadap mobil listrik Wuling Air EV dan Binguo EV di Indonesia, dengan tujuan untuk memahami faktor-faktor yang akan mempengaruhi keputusan pembelian. Adopsi mobil listrik di Indonesia masih menghadapi tantangan besar seperti persepsi negatif konsumen dan kurangnya infrastruktur pengisian daya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif untuk mengidentifikasi faktor pendorong terhadap mobil listrik, serta memetakan persepsi konsumen terhadap desain mobil Wuling tipe Air EV dan tipe Binguo EV. Hasil penelitian dapat memberikan wawasan bagi konsumen, produsen dan pemerintah dalam upaya meningkatkan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan mencapai tujuan ke-13 SDGs. Dalam konteks tujuan ke-13 dari Sustainable Development Goals (SDGs) tentang penanganan perubahan iklim, hasil penelitian ini akan memberikan informasi kepada konsumen terhadap pentingnya adopsi mobil listrik untuk mengurangi emisi karbon.

T This study focuses on analyzing consumer perceptions of the Wuling Air EV and Binguo EV electric cars in Indonesia, with the aim of understanding the factors that will influence purchasing decisions. The adoption of electric cars in Indonesia still faces major challenges such as negative consumer perceptions and lack of charging infrastructure. This study uses quantitative and qualitative approaches to identify driving factors for electric cars, as well as mapping consumer perceptions of the Wuling Air EV and Binguo EV car designs. The results of the study can provide insights for consumers, manufacturers and the government in an effort to increase the adoption of electric vehicles in Indonesia and achieve the 13th SDGs goal. In the context of the 13th goal of the Sustainable Development Goals (SDGs) on climate change management, the results of this study will provide information to consumers on the importance of adopting electric cars to reduce carbon emissions.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?