Perancangan media promosi Fakultas Seni Rupa dan Desain melalui media sosial instagram : studi kasus akun instagram @fsrdusakti
P Pengaruh perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi menjadikan media sosial beralih fungsi, dari yang awalnya hanya memberikan informasi berbasis internet hingga menjadi media promosi yang efektif. Media sosial dipercaya memiliki respon secara langsung dengan penggunanya dan penyebaran informasinya pun luas dan cepat. Di Indonesia, terdapat 150 juta orang sebagai pengguna media sosial aktif. Instagram menjadi media sosial dengan peluang yang besar bagi pelaku bisnis, entertainment, komunitas, pemerintah, dan institusi dalam melakukan kegiatan promosi. Penggunaan fiturnya yang mudah dan menekankan pada bentuk visual dan audio, seperti foto dan video. Kegiatan promosi dapat memanfaatkan fitur tersebut dengan merancang konten yang menarik, interaktif,informatif, dan rapih. Masalah yang dibahas pada perancangan kali ini yaitu bentuk visual pada media sosial Instagram @fsrdusakti sebagai media promosi bagi Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Bentuk visual pada konten Instagram @fsrdusakti, dirasa belum mengikuti perkembangan tren konten media sosial Instagram saat ini yang menarik, interaktif, informatif, dan rapih. Penulisan perancangan ini, menggunakan penelitian kualitatif yang proses pengumpulan datanya terbagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder.
T The influence of technological developments, information, and communication makes social media a function, from which it initially only provides Internet-based information to become an effective promotional medium. Social Media is believed to have a direct response to its users and the dissemination of information is extensive and fast. In Indonesia, there are 150 million people as active social media users. Instagram become a social media with a great opportunity for business people,entertainment, communities, governments and institutions in conducting promotional activities. Use of its features a very easy and emphasis on visual and audio forms, such as photos and videos. Promotional activities can take advantage of these features by designing interesting, interactive, informative and neat content. The Problems discussed in this design are the visual form of social media Instagram @fsrdusakti as a promotional medium for the Faculty of Art and Design of Trisakti University. The visual form of Instagram's content @fsrdusakti, as it hasn't yet followed the progress of the trending Instagram social media content is interesting,interactive, informative, and neat. The writing of this design, using qualitative research, is divided into two primary data and secondary data.