Pengaruh social media activity, interactivity, dan content terhadap customer satisfaction
T Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui adanya pengaruh dari social media activity, interactivity, dan content terhadap customer satisfaction. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik purposive sampling dengan 200 sampel dengan kriteria yaitu pengguna media sosial Instagram yang mengikuti akun merek makanan atau minuman. Alat yang digunakan penelitian ini yaitu structural equation model (SEM) untuk menganalisis hubungan variabel secara kompleks yang dijalankan oleh program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media activity memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction, social media interactivity memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan social media content memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction.
T This study aimed to determine the influence of social media activities, interactivity, and content on customer satisfaction. This study used a purposive sampling technique with 200 samples with criteria, namely Instagram social media users who follow food/drinks brand accounts. Structural Equation Model (SEM) was used to analyze complex variable relationships that is run by the AMOS program. The results of this study indicated that social media activities, interactivity and content had positive influence on customer satisfaction.