Analisis pengaruh kualitas jasa (service quality) terhadap kepuasaan pelanggan (customer satisfaction) pada PT. Lugas Binaciptaselaras
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2006
Pembimbing 1 : Nono Sulaksono
Subyek : Service industries - quality control;consumer satisfaction
Kata Kunci : sevice quality, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangible, customer satisfaction
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_1.pdf |
|
|
2. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_2.pdf |
|
|
3. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_3.pdf |
|
|
4. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_4.pdf |
|
|
5. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_5.pdf |
|
|
6. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_6.pdf |
|
|
7. | 2006_TA_MJ_Analisis-Pengaruh-Kualitas-Jasa-(Service-Quality)_7.pdf |
|
S Secara keseluruhan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keterkaitan kualitas jasa dalam mempengaruhi kepuasaan pelanggan. Pada penelitian ini mengidentifikasikan pentingnya kualitas jasa yang diukur dengan dimensi reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangible yang terdiri dari 18 indikator dengan menggunakan model regresi berganda untuk menguji hipotesis yang dikemukakan. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa pengirim ekspress pada PT. Lugas Binaciptaselaras - DelEx yang berjumlah 50 pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh reliability dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan yang tidak berpengaruh adalah assurance, emphaty dan tangible.