DETAIL KOLEKSI

Simulasi kekuatan bogie kereta dengan menggunakan program ansys


Oleh : Suria Abadi

Info Katalog

Subyek : Railroads - Automatic train control;Computer software

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Koen Sabdono

Pembimbing 2 : Soeharsono

Kata Kunci : bogie frame, modeling, stress and deflection, simulations with ANSYS software

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TS_MTM_161140001_Halaman-Judul.pdf
2. 2016_TS_MTM_161140001_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2016_TS_MTM_161140001_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2016_TS_MTM_161140001_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2016_TS_MTM_161140001_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2016_TS_MTM_161140001_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2016_TS_MTM_161140001_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2016_TS_MTM_161140001_Daftar-Pustaka.pdf

K Kereta merupakan sarana perkeretapian yang ditarik lokomotif dan digunakan untuk mengangkut orang dan mempunyai kapasitas angkut yang berbeda-beda. Konstruksi dan Komponen utama kereta meliputi rangka dasar, badan, bogie peralatan perangkai, peralatan pengereman dan peralatan keselamatan. Bogie salah satu komponen utama kereta berfungsi sebagai penyangga badan/rangka dasar sarana perkeretaapian, penggarah saat berjalan di atas jalan rel lurus maupun lengkung, mengisolasi getaran, memberikan kenyamanan dan meminimalisasi gayaimpak dari roda dan rel.Beban yang ditopang kereta bertumpu pada beberapa titik sepanjang rangka bogie, besarnya Eteban tersebut akan menyebabkan terjadinya tegangan dan defleksi. Untuk mengetahui bahwa tegangan dan defleksi yang terjadi berikut sebarannya telah sesuai dengan persyaratan rancang bangun yang telah ditetapkan dan untuk menghindari terjadi kesalahan desain sebelum diproduksi, dibutuhkan suatu cara penilaian berupa simulasi terhadap struktur rangka bogie. Hasil pengumpulan data akan dianalisis dan di simulasikan dengan menggunakan finite element method melalui program Ansys dengan mengaplikan beberapa kombinasi pembebanan. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan simulasi tersebut dapat diketahui dan dapat dipastikan bahwa bogie telah sesuai dengan desain dan aman dioperasikan.

h he definition of coach is a rolling stock that will be pulled by locomotives and used to transport people and has a different of transport capacity. Construction and main components of coach include the frame base, body, bogie, coupling, braking and safety equipment. Bogie is one of the main components of the coach that has a function to be base of body / frame, guided when through on railroad straight or curved, isolate vibration, providing comfort and minimize the impact force of the wheels and rails.Load that to be sustained by coach will be distribute on several points throughout the frame bogie, the magnitude of the load will cause stress and deflection. To knowt stress and deflection which occur still following with design requirements 4hat have been set and to avoid design errors occur before it is produced, we need a method of assessment in the form of a simulation of the bogie frame structure.The data that will be need to take a simulation are technical specifications, dimensions and materials used. The collected data will be analyzed and simulated using finite element method through Ansys program by apply several combination of load.The results of the implementation of the simulation can be known and ascertained that the bogie has been in accordance with the design and safe operation.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?