Pengaruh kepuasan kerja, komitmen orgnissi terhadap keinginn pindh kerja pada karyawn cutomer service pada Hotel Bunga Karang Bekasi Barat
T Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kepuasan kerja karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat, untuk menganalisis komitmen organisasi karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat, untuk menganalisis keinginan pindah kerja karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat, dan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap keinginan pindah kerja karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat. Data dikumpulkan dari 44 karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat yang berpartisipasi di dalam penelitian ini. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil menjelaskan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasi memiliki pengaruh negatif terhadap keinginan pindah kerja. Hasil penelitian mempertimbangkan faktor-faktor yang menentukan keinginan pindah kerja yang dimiliki oleh karyawan customer service pada Hotel Bunga Karang di Bekasi Barat.
T The purpose of this research was analyzed job satisfaction on customer service employee in Bunga Karang Hotel which located in West Bekasi, this research was analyzed organizational commitment on customer service employee in Bunga Karang Hotel which located in West Bekasi, this research was analyzed turnover intention on customer service employee in Bunga Karang Hotel which located in West Bekasi. The Data was collected from 44 on customer service employee in Bunga Karang Hotel which located in West Bekasi participated in this research. The sampling techniques method used was purposive sampling. The result examine that Job Satisfaction and Organizational Commitment will negatively influence on Turnover Intention. The results emphasize the need to consider the factors of turnover intention.