Peranan desain komunikasi visual dalam buku Petualangan dengan Abjad
P Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentukpenyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasarke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halusdan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi,kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta agama)bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahapperkembangan yang dilalui oleh anak usia dini.Pendidikan anak usia dini tidak sekedar berfungsi untukmemberikan pengalaman belajar kepada anak, tetapi yang lebih pentingberfungsi untuk mengoptimalkan perkembangan otak. Pendidikan anakusia dini sepatutnya juga mencakup seluruh proses stimulasi psikososialdan tidak terbatas pada proses pembelajaran yang terjadi dalam lembagapendidikan. Artinya, pendidikan anak usia dini dapat berlangsungdimana saja dan kapan saja seperti halnya interaksi manusia yang terjadidi dalam keluarga, teman sebaya, dan dari hubungan kemasyarakatanyang sesuai dengan kondisi dan perkembangan anak usia dini.Oleh karena itu, penulis berusaha menyediakan buku untuk anak –anak usia dini. Melalui buku ini, anak – anak dapat belajar abjad denganbeberapa bahasa yang mudah dipelajari oleh anak – anak. Buku ini dibuatdengan warna dan gambar yang menarik.