DETAIL KOLEKSI

Peranan DKV dalam pembuatan video pembelajaran interaktif bertajuk good designer


Oleh : Mirza Irsyad Fathi

Info Katalog

Nomor Panggil : 0004/DKV/2020

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Virginia Setiadi

Pembimbing 2 : Menul Teguh Riyanti

Subyek : Computer assisted instruction;Interactive videos

Kata Kunci : video interctive, visual sociology. visual communication, commercial art.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_SDK_091301500024_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_TA_SDK_091301500024_Pengesahan.pdf
3. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-1_Pendahuluan.pdf 5
4. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-2_Landasan-teori.pdf
5. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-3_Metodologi.pdf
6. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf
7. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-5_Perencanaan-dan-perancangan-visual.pdf
8. 2019_TA_SDK_091301500024_Bab-6_Kesimpulan.pdf
9. 2019_TA_SDK_091301500024_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2019_TA_SDK_091301500024_Lampiran.pdf

D Desainer Komunikasi Visual merupakan salah satu profesi yang berpotensi besar dalam membuka lahan pekerjaan baru untuk masyarakatnya dan bersaing diera industri tebaru ini, karena dalam salah satu poin besar industri 4.0 adalah didukungnya usaha-usaha kreatif. Maka dari itu Fakultas Seni Rupa & Desainsebagai salah satu fakultas penunjang ilmunya, menjadi salah satu keilmuan yangsedang diharapkan dapat membuka lahan-lahan usaha baru untuk masyarakatIndonesia.Akan tetapi, tidak semua lulusan FSRD memiliki kapasitas untuk membukalapangan kerja. Hal ini dikarenakan kurangnya pembangunan karakter mahasiswaFSRD yang dapat berinteraksi dengan handal untuk menarik ketertarikan klienuntuk menggunakan jasanya. Maka dari itu dibutuhkan sebuah alat pendukunguntuk mahasiswa FSRD khususnya Generasi Z untuk mendapatkan bekalpengalaman dalam mengembangkan usaha diluar perkuliahan, yang dapatmengasah softskill seperti memanajemen waktu dan tenaga, berinteraksi denganetika baik dan efektif, hal ini dapat meningkatkan kapasitas pribadi menjadi sebuahpembuka lapangan kerja.Sebuah game simulasi dapat menjadi solusi untuk mengambil pengalamanlapangan, sebagaimana kita tahu bahwa didalam istilah sinematografi ada alurcerita, maka dari itu game ini adalah sebuah simulasi untuk membuat keputusanyang tepat berdasarkan pengalaman umumnya para Desainer yang sudah lebih duluterjun ke lapangan. Setiap pilihan dalam video interaktif ini membuahkan pelajaranyang berbeda-beda, sehingga setiap penghalang kemajuan seorang desainer bisaterungkap dan dapat meminimalisir kegagalan para desainer hari ini di masyarakatnantinya.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?