DETAIL KOLEKSI

Konsekuensi dari advertisement dan emotion pada konsumen perumahan di area kota Depok


Oleh : Florensia Rosary Meida D.

Info Katalog

Nomor Panggil : 122012001013

Subyek : Marketing management;Consumer behaviour

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Husna Leila Yusran

Kata Kunci : price sensitivity, advertisement, emotion, purchase intention

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TS_MMJ_122012001013_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TS_MMJ_122012001013_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TS_MMJ_122012001013_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2022_TS_MMJ_122012001013_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 17
5. 2022_TS_MMJ_122012001013_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2022_TS_MMJ_122012001013_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TS_MMJ_122012001013_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2022_TS_MMJ_122012001013_Daftar-Pustaka.pdf 10
9. 2022_TS_MMJ_122012001013_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis konsekuensi dari advertisement dan emotion pada konsumen perumahan di area kota Depok. Metode teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan secara langsung kepada sampel yang sudah disesuaikan kriterianya dan disebar melalui kuesioner kepada 170 responden dengan menggunakan skala likert 1-5 dimana 1 menunjukan sangat tidak setuju, sedangkan 5 menunjukan sangat setuju. Pernyataan dalam penelitian ini terdiri dari 34 pernyataan yang diperoleh dari empat variabel yaitu variabel price sensitivity, advertisement, emotion, dan purchase intention. Kuesioner disebarkan melalui google form dan door to door kepada responden yang pernah membeli perumahan di sekitar wilayah Depok. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa price sensitivity memiliki pengaruh positif terhadap advertisement, emotion, dan purchase intention. Hasil lainnya variabel advertisement tidak berhasil menjadi variabel penghubung terhadap emotion. Sementara advertisement dan emotion memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.

T This study aims to determine and analyze the consequences of advertisement and emotion on consumer housing in the city of Depok area. The data collection technique used non-probability sampling method with purposive sampling method. Data were collected directly into a sample that had been adjusted to the criteria and distributed through a questionnaire to 170 respondents using a Likert scale of 1-5 where 1 indicated strongly disagree, while 5 indicated strongly agree. The statement in this study consisted of 34 statements obtained from four variables, namely price sensitivity, advertising, emotion, and purchase intention variables. Questionnaires were distributed through google forms and door to door to respondents who had bought a house around the Depok area. The analytical method used in this study is the Structural Equation Model (SEM). The results of this study indicate that price sensitivity has a positive effect on advertising, emotion, and purchase intention. Other results, the advertising variable did not succeed in being the emotional linking variable. While advertising and emotions have a positive effect on purchase intention.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?