DETAIL KOLEKSI

Anteseden brand loyalty pada toko ritel fashion


Oleh : Elvira Pratiwi

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001901242

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Sri Vandayuli Riorini

Subyek : Stores, Retail;Marketing management

Kata Kunci : marketing management, retail stores, merchandise, communication with staff, store atmosphere, transa

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TA_SMJ_022001901242_Halaman-Judul.pdf
2. 2024_TA_SMJ_022001901242_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2024_TA_SMJ_022001901242_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2024_TA_SMJ_022001901242_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2024_TA_SMJ_022001901242_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf -1
6. 2024_TA_SMJ_022001901242_Bab-4-Pembahasan-Hasil-Penelitian.pdf
7. 2024_TA_SMJ_022001901242_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2024_TA_SMJ_022001901242_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2024_TA_SMJ_022001901242_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh store attribute seperti(merchandise communication with staff store atmosphere dan transactionconvenient) terhadap costumer experience brand love, dan brand loyalty. Dalampenelitian ini, menggunakan Teknik. Penelitian ini menggunakan data crosssectional sebab data diambil memiliki kurun waktu dan periode yang telahditentukan. Menggunakan metode penarikan sampel non probability samplingdengan teknik purposive sampling yang memakai sampel sebanyak 250 respondenyang telah melakukan pembelian di toko ritel fashion lokal dengan minimal 1 kalidalam 6 bulan terakhir. Karakteristik responden dalam penelitian ini meliputimerek fashion, usia, jenis kelamin, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan pendapatanperbulan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang diperoleh melaluikuesioner online/ google form Metode analisis data yang digunakan adalahStructural Equation Model (SEM) untuk menganalisis hubungan variabel secarakompleks yang dijalankan oleh program AMOS 23. Peneliti menggunakan skala likert pada dengan skor yang dialokasikan dari 1 hingga 5 untuk menunjukkanjawaban mulai dari ''sangat tidak setuju'' hingga ''sangat setuju''.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh store attributeterhadap costumer experience, terdapat pengaruh costumer experience terhadapbrand love dan brand loyalty. Serta terdapat pengaruh brand love terhadap brandloyalty Temuan penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan untukmeningkatkan upaya dalam menciptakan atribut toko yang baik, untukmenciptakan pengalaman pelanggan yang positif yang dapat membangunkecintaan terhadap merek dan loyalitas merek pelanggan bagi manajer pemasarantoko ritel fashion lokal agar dapat mempertimbangkan beberapa faktor diatas.Yang akan memiiliki efek jangka panjang terhadap keberhasilan perusahaandalam mengembangkan kecintaan terhadap merek dan loyalitas merek adalahmemudahkan pelanggan untuk percaya, puas, dan merekomendasikan merektersebut kepada orang lain, dengan cara memperbaiki, menambah dan memberikankualitas produk yang baik maupun layanan yang diberikan.

T This research aims to determine the influence of store attributes such as(merchandise communication with staff, store atmosphere and transaction convenience)on customer experience, brand love and brand loyalty. In this research, using technique.This research uses cross sectional data because the data is taken over a predeterminedtime period and period. Using a non-probability sampling method along with a purposivesampling technique using a sample of 250 respondents who have made purchases atfashion retail stores at least 1 time in the last 6 month. The characteristics of respondentsin this study include brand fashion local, age, gender, highest level of education,occupation, and monthly income. This research uses a quantitative method obtainedthrough an online questionnaire/google form. The data analysis method used is theStructural Equation Model (SEM) to analyze complex variable relationships carried outby the AMOS 23 program. Researchers use a Likert scale with scores allocated from 1 to 5 to indicate answers ranging from ''strongly disagree'' to ''strongly agree''.The results of this research show that there is an influence of store attributes on customer experience, there is an influence of customer experience on brand love andbrand loyalty. And there is an influence of brand love on brand loyalty. The findings ofthis research are expected to be a reference for increasing efforts in creating good storeattributes, to create a positive customer experience that can build brand love andcustomer brand loyalty for fashion local retail store marketing managers to consider.several factors above. What will have a long-term effect on the company's success indeveloping brand love and brand loyalty is making it easier for customers to trust, besatisfied and recommend the brand to others, by improving, adding and providing goodquality products and services provided.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?