Tata ruang rumah sakit sebagai upaya meningkatkan kegiatan manajerial rumah sakit
Nomor Panggil : 658 RAT t
Penerbit : FKG - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2002
Pembimbing 1 : Denanda J. Tumbelaka
Subyek : Hospital management companies
Kata Kunci : procedure, lay out, hospital, operational management.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2002_TA_KG_04098159_Halaman-judul.pdf | 11 | |
2. | 2002_TA_KG_04098159_Lembar-pengesahan.pdf | 1 | |
3. | 2002_TA_KG_04098159_Bab-1-Pendahuluan.pdf | 2 | |
4. | 2002_TA_KG_04098159_Bab-2-Tinjauan-pustaka.pdf | 129 |
|
5. | 2002_TA_KG_04098159_Bab-3-Pembahasan.pdf | 9 |
|
6. | 2002_TA_KG_04098159_Bab-4-Kesimpulan-dan-saran.pdf | 6 |
|
7. | 2002_TA_KG_04098159_Daftar-pustaka.pdf | 2 |
P Perencanaan prosedur dan tata ruang rumah sakit yang termasuk dalam manajemen operasional sangat penting untuk direncanakan karena berakibat jangka panjang yaitu dapat meningkatkan produktivitas yang akan meningkatkan kesehatan organisasi, dan juga kesehatan ekonomi, dan dapat membantu mengorganisasi sumber daya manusia di bidang rumah sakit. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan yang cepat dalam pengetahuan dan teknologi medis, dan juga peningkatan kepedulian masyarakat terhadap perawatan kesehatan yang berkualitas tinggi. Prosedur yang tidak berbelit - belit dan tata ruang yang baik akan menjamin pasien menerima perawatan yang optimal dan cepat. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kepuasan pelayanan yang sangat dirasakan oleh pasien.
T The planning of hospital procedure and lay out which is included in operational management is very important because it has long term effect, that is in increasing productivity and the health of the organization and also the economy, and help to organize hospital manpower. It is necessary to be done due to the rapid development in medical science and technology and also the increasing awareness of the society to a high quality health service. Uncomplicated procedure and a good lay out definitely would guarantee that the patient receive immediate and maximum treatment. Achieving this will provide patient's satisfaction and loyalty to the hospital.